Milan Vs Juventus Berakhir 0-0

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 24 Jan 2022 04:43 WIB
Milan -

AC Milan menghadapi Juventus berakhir imbang dalam laga giornata ke-23 Liga Italia. Kedua tim gagal mencetak gol hingga skor 0-0 menutup laga.

Milan vs Juventus tersaji di San Siro pada laga lanjutan Serie A, Minggu (21/1/2022) dini hari WIB. Laga berjalan ketat sepanjang 90 menit.

Juventus unggul tipis dalam penguasaan bola karena mereka berusaha sabar membangun serangan dari belakang. Mereka mencatatkan ball possesion sebesar 53,2 persen dibanding Milan yang 46,8 persen

Namun, Milan yang tampil agresif melakukan pressing lebih banyak memiliki peluang. Tuan rumah total melepas 14 tembakan dengan 4 on target.

Sementara, Juventus hanya membuat delapan percobaan dan tak satu pun yang mengarah ke gawang Milan. Meski begitu, kedua kubu gagal mencetak gol hingga laga tuntas.

Hasil imbang ini membuat Milan berada di peringkat ketiga dengan 49 angka. Poin mereka sama dengan Napoli di urutan kedua dan tertinggal empat poin dari Inter Milan di puncak klasemen.

Untuk Juventus, tambahan satu angka bikin mereka tetap di peringkat kelima. Mereka mengumpulkan 42 poin tertinggal satu angka dari Atalanta di posisi keempat.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan sengit sejak awal. Juventus mengancam di menit kedua saat sepakan pojok Juan Cuadrado mengarah langsung ke gawang. Ancaman ini tak berbuah gol karena Mike Maignan sigap menepis bola.

Tim tamu berusaha bermain sabar dalam membangun serangan. Namun hal tersebut tak bisa nyaman dilakukan karena Milan melakukan high press.

Sengitnya laga membuat banyak pelanggaran terjadi. Hal ini justru bikin kedua kubu sama-sama kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Milan menebar ancaman berbahaya pertama mereka di menit ke-20. Rafael Leao melakukan kombinasi apik dengan Zlatan Ibrahimovic di depan kotak penalti Juventus.

Leao lalu melepas sepakan keras. Usahanya ini belum membuahkan hasil karena bisa diredam oleh Wojciech Szczesny.

Delapan menit berselang, Milan justru harus kehilangan Ibrahimovic. Ia ditarik keluar digantikan oleh Olivier Giroud setelah tampak mengalami cedera.

Kedua tim gagal mencetak gol hingga babak pertama berakhir. Skor tetap 0-0 hingga turun minum.

Selepas jeda, duel tetap berjalan dengan tempo tinggi. Kedua tim silih berganti bertukar serangan.

Pada menit ke-63, Theo Hernandez yang mendapat bola dari penguasaan Cuadrado menusuk hingga kotak penalti. Ia kemudian melepas sepakan mendatar. Namun, sepakannya ini masih mengarah ke pelukan Szczesny.

Szczesny kembali tampil prima meredam serangan Milan pada menit ke-70. Kali ini, ia bisa menangkap sundulan Giroud yang menyambut umpan Alexis Saelemaekers.

Milan mulai lebih dominan dalam melancarkan serangan saat laga memasuki pertengahan babak kedua. Meski begitu, lini belakang Juventus tampil cukup baik tak memberi banyak ruang untuk pemain Il Diavolo.

Tak ada gol yang tercipta hingga laga berakhir. Skor 0-0 menutup laga.

Susunan Pemain

AC Milan: Mike Maignan; Davide Calabria (Alessandro Florenzi 76'), Pierre Kalulu Kyatengwa, Alessio Romagnoli (Ante Rebic 76'), Theo Hernandez; Rade Krunic, Sandro Tonali; Junior Messias (Alexis Saelemaekers 61'), Brahim Diaz (Ismael Bennacer 61'), Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic (Olivier Giroud 28').

Juventus: Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Daniele Rugani, Georgio Chiellini, Alex Sandro; Juan Cuadrado (Federico Bernandeschi 65'), Rodrigo Bentancur (Adrien Rabiot 89'), Manuel Locatelli (Arthur 65'), Weston McKennie; Paulo Dybala (Dejan Kulusevski 89'), Alvaro Morata (Moise Kean 74').

(pur/bay)