Milan Vs Juventus: Ujian Penting buat Rossoneri

ADVERTISEMENT

Milan Vs Juventus: Ujian Penting buat Rossoneri

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 23 Jan 2022 06:30 WIB
TURIN, ITALY - SEPTEMBER 19: Ante Rebic of AC Milan is challenged by Juan Cuadrado of Juventus during the Serie A match between Juventus and AC Milan at the Allianz Stadium in Turin, Italy on September 19, 2021 in Turin, Italy. (Photo by Pier Marco Tacca/Getty Images)
AC Milan menantikan ujian penting kontra Juventus akhir pekan ini. (Foto: Getty Images/Pier Marco Tacca)
Jakarta - Usai mengawali tahun dengan apik, AC Milan tersandung oleh Spezia di laga kontroversial. Kini Rossoneri menantikan ujian lain melawan Juventus yang sedang oke.

AC Milan memulai tahun 2022 dengan merangkai tiga kemenangan beruntun. Mereka menaklukkan AS Roma dan Venezia dengan skor 3-1 dan 3-0 di Serie A, lalu melibas Genoa 3-1 di Coppa Italia.

Rangkaian itu lantas terhenti oleh Spezia di pertandingan yang diwarnai kontroversi, dalam lanjutan liga. Gol dari dari Junior Messias batal karena wasit terburu-buru meniup peluit atas pelanggaran terhadap Ante Rebic, yang semestinya dibiarkan karena Milan masih dalam situasi menguntungkan.

Pada akhirnya mereka malah kecolongan dari serangan balik dan kebobolan. Hasil itu menghambat skuad besutan Stefano Pioli dalam upaya mengejar Inter Milan di pucuk klasemen Liga Italia.

Kini AC Milan menantikan ujian sesungguhnya dari Juventus dalam pertandingan di San Siro, Senin (24/1/2022) dini hari WIB. Juventus sudah mulai bangkit setelah start yang goyah di Serie A musim ini dan kini tak terkalahkan di delapan laga terakhir (6 menang, 2 imbang).

"Ini adalah sebuah bukti atas pekerjaan yang kami lakukan, karena terbukti bahwa Juventus sekarang dalam momen performa yang bagus dibandingkan awal musim. Kami bakal harus mengerahkan performa yang bagus," ungkap Stefano Pioli dikutip Football Italia.

"Ini pertandingan yang penting, tidak akan menentukan tapi akan penting. Juventus tengah menunjukkan kekuatan mereka. Kalau bisa memenangi laga besok, itu akan penting buat posisi kami di klasemen," imbuhnya.

Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)

ADVERTISEMENT