Usai Seri dengan Juve, Milan Kini Wajib Kalahkan Inter

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 24 Jan 2022 10:18 WIB
Juventus Manuel Locatelli, right, goes for a header during a Serie A soccer match between AC Milan and Juventus at the San Siro stadium in Milan, Italy, Sunday, Jan. 23, 2022. (AP Photo/Luca Bruno)
Usai imbang dengan Juventus, AC Milan mesti mengalahkan Inter Milan di laga selanjutnya. (Foto: AP/Luca Bruno)
Milan -

Skuad AC Milan diperingatkan usai bermain imbang 0-0 dengan Juventus. Milan mesti mengalahkan Inter Milan demi terus dalam persaingan gelar juara.

Hasil seri di San Siro tadi malam membuat Rossoneri melorot ke peringkat ketiga klasemen Liga Italia. Milan mengumpulkan 49 poin dalam 23 pertandingan, sama dengan Napoli di atasnya dan terpaut empat poin dari Inter di puncak yang masih menyimpan satu laga.

Kompetisi liga-liga Eropa akan libur sejenak sehubungan adanya jeda internasional. Setelah itu Milan akan menghadapi laga superpenting saat menghadapi Nerazzurri di Giuseppe Meazza pada 6 Februari mendatang.

Pelatih Milan Stefano Pioli sadar benar akan seberapa penting Derby della Madonnina. Milan mesti memenanginya agar menghindari risiko seperti musim 2020/2021, di mana mereka sempat terlempar dari empat besar sebelum akhirnya finis runner-up.

"Kami sudah tahu pertandingan-pertandingan melawan Juventus dan Inter akan berpengaruh besar pada masa depan kami," ucap Pioli kepada DAZN, yang dikutip Football-Italia.

"Kalau kami tidak mengalahkan Inter, maka musim kami akan sangat mirip dengan musim lalu ketika kami finis kedua dan berisiko kehilangan tempat di zona Liga Champions."

"Kami mempunyai cara bermain dan harus sadar bahwa kalau kami ingin mencapai sesuatu yang luar biasa lagi, kami mesti memberikan segalanya. Saya melihat banyak penampilan individu dengan level yang sangat tinggi pada hari ini," Pioli menambahkan.

Hasil seri melawan Juventus menandai kegagalan Milan bangkit setelah dikalahkan Spezia. Pioli mengatakan Milan kurang efisien di sepertiga akhir.

"Kami menunjukkan penampilan yang tepat untuk situasi kami dan lawan, tapi kami kurang presisi di kotak penalti. Kondisi lapangan juga tidak membantu karena kami memiliki sentuhan-sentuhan pertama yang buruk, harus mengambil sentuhan tambahan agar bolanya bisa dikontrol dan itu memperlambat kami," ucap Pioli usai AC Milan imbang dengan Juventus.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)