Mourinho Tuntut Gol di Setiap Pertandingan, Abraham Sanggup?

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 24 Jan 2022 20:00 WIB
Romas Tammy Abraham, left, celebrates after scoring during the Italian Cup soccer match between Roma and Lecce at Romes Olympic stadium, Thursday, Jan. 20, 2022. (AP Photo/Alessandra Tarantino)
Tammy Abraham sudah mencetak 17 gol untuk AS Roma di musim ini (Foto: AP/Alessandra Tarantino)
Jakarta -

Pelatih AS Roma Jose Mourinho punya tuntutan tinggi terhadap Tammy Abraham. Mourinho mengharapkan gol dari Abraham di setiap pertandingan.

Abraham baru-baru ini membantu Roma menang 4-2 atas Empoli di Liga Italia. Striker asal Inggris itu mencetak dua gol dalam pertandingan di Stadion Carlo Castellani, Senin (24/1/2022) dini hari WIB.

Itu berarti Abraham mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhir. Sebelumnya, dia menyumbang satu gol dalam kemenangan Roma atas Lecce di Coppa Italia.

Jose Mourinho mengharapkan banyak gol dari Abraham. Kalau bisa, dia ingin pemain jebolan akademi Chelsea itu mencetak gol di setiap laga.

"Setiap pertandingan. Dia harus mencoba melakukan itu, dia harus punya ekspektasi semacam itu," ujar Mourinho saat ditanya soal berapa gol yang dia harapkan dari Abraham, seperti dilansir situs resmi klub.

"Dari seorang striker, saya ingin banyak gol. Tapi jika kamu tidak mencetak gol tapi melakukan banyak hal untuk membantu tim, maka saya masih senang."

Dengan dua gol ke gawang Empoli, Tammy Abraham sudah mencapai dua digit gol di Liga Italia. Dia kini mengoleksi 10 gol dalam 22 kali penampilan di Serie A, dengan total 17 gol di semua kompetisi.

Soal jumlah gol, Abraham tak memasang target. Meski demikian, penyerang berusia 24 tahun itu bertekad untuk menjaga aliran golnya.

"Saya katakan ketika tiba di sini bahwa saya ingin membantu tim sebisa mungkin dengan mencetak gol dan assist dan belakang baik saya sendiri dan tim sedang dalam performa bagus, juga mencetak gol. Jadi semoga ini bisa berlanjut!" ujar Abraham.

"Saya tidak pernah memasang target (gol) untuk diri sendiri. Saya hanya ingin jalan terus sampai akhir. Selama saya tetap fit dan bermain baik, maka gol akan datang."

"Itulah yang dikatakan manajer kepada saya di awal musim dan untungnya kami menciptakan peluang dan saya mencetak gol," katanya.

(nds/cas)