Roma Kebobolan 2 Gol di Babak Kedua, Mourinho: Bagus buat Penonton

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 24 Jan 2022 15:40 WIB
EMPOLI, ITALY - JANUARY 23: José Mário dos Santos Félix Mourinho manager of AS Roma looks on during the Serie A match between Empoli FC and AS Roma at Stadio Carlo Castellani on January 23, 2022 in Empoli, Italy.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)
Jose Mourinho puas dengan kemenangan AS Roma atas Empoli (Foto: Getty Images/Gabriele Maltinti)
Empoli -

AS Roma sempat unggul empat gol sebelum akhirnya menang 4-2 atas Empoli. Jose Mourinho menanggapi dua gol balasan Empoli itu dengan kelakar.

Laga Empoli vs Roma di pekan ke-23 Liga Italia digelar di Stadoin Carlo Castellani, Senin (24/1/2022) dini hari WIB. Giallorossi langsung tancap gas dengan unggul empat gol di babak pertama.

Tammy Abraham mencetak dua gol dalam pertandingan ini. Sergio Oliveira dan Nicolo Zaniolo kemudian menambah gol untuk Roma.

Berkat kemenangan atas Empoli, Roma naik ke peringkat keenam klasemen Liga Italia. Mereka mengumpulkan 38 poin dari 23 pertandingan.

"Tetap saja ini hasil yang sangat bagus. Menang di kandang Empoli tidak pernah mudah dan menang 4-2 adalah hasil yang luar biasa," ujar Mourinho seperti dilansir situs resmi klub.

"Sebelum pertandingan, kami tahu bahwa Lazio dan Atalanta imbang dan begitu juga Fiorentina (melawan Cagliari), jadi penting buat kami untuk mendapat tiga poin dan kami berhasil melakukannya."

Setelah unggul empat gol di babak pertama, Roma justru kebobolan dua gol di paruh kedua. Meski berharap Roma seharusnya bisa mengontrol laga dengan lebih baik, Mourinho memilih untuk menanggapi dengan santai.

Manajer asal Portugal itu memuji perlawanan Empoli. Mourinho menyebut gol-gol balasan Empoli membuat pertandingan jadi tetap menarik.

"Saya kira buat kalian babak kedua luar biasa. Kalau kami unggul 5-0, maka orang-orang akan mematikan TV. Jadi setidaknya kami mempertahankan jumlah penonton," ucap Mourinho.

"Selamat untuk para pemain saya dan juga Empoli, karena ketika Anda tertinggal 0-4 dan Anda berhasil membuat pertandingan tetap hidup, maka Anda pantas dapat banyak pujian," katanya.

(nds/rin)