Del Piero Ragu Dybala Akan Bertahan di Juventus Musim Depan

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 25 Jan 2022 07:30 WIB
MILAN, ITALY - JANUARY 23: Paulo Dybala of Juventus FC gestures during the Serie A match between AC Milan and Juventus at Stadio Giuseppe Meazza on January 23, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Dybala berpeluang pergi dari Juventus musim depan. Foto: Getty Images/Marco Luzzani
Jakarta -

Juventus belum memperpanjang kontrak Paulo Dybala hingga kini. Legenda Bianconeri, Alessandro Del Piero merasa hal tersebut akan sulit terwujud.

Juventus awalnya sudah sepakat untuk memperpanjang kontrak Dybala, dengan gaji plus bonus sebesar 10 juta Euro per musim. Namun belakangan hal itu ingin diubah Bianconeri, dengan bayaran lebih rendah.

Akibatnya, Dybala hingga kini belum teken kontrak. Pembicaraan bahkan baru akan berlanjut paling cepat bulan Februari, padahal bulan ini La Joya sudah bisa menjalin kesepakatan dengan klub lain untuk pindah secara gratis di musim panas.

Lambatnya pergerakan Juventus diyakini karena mereka ingin Dybala menerima perubahan proposal tersebut demi menyelamatkan keuangan klub. Atau, jika penyerang Argentina tersebut menolak, Bianconeri bersiap mencari penggantinya dengan harga lebih murah.

Del Piero, yang dulu bermain 19 musim bersama Juventus dan sempat berstatus kapten, kini ragu akan masa depan Dybala di Turin. "Situasinya lebih sulit sekarang," ujarnya kepada Sky Sport Italia.

"Kita semua melihat kesulitan yang dialami Dybala musim lalu, dan harusnya dia sudah hengkang dua musim lalu. Perubahan yang ada tak bagus untuk masa depan."

"Situasinya rumit, itu sudah jelas. Kalau tidak, kesepakatan (perpanjangan kontrak) sudah selesai sejak lama," jelas Del Piero.

Dybala sudah bergabung dengan Juventus sejak 2015, meraih 5 scudetto dan 4 Coppa Italia. Ia juga sudah mencetak 111 gol dalam 276 laga bersama Si Nyonya Tua.

(adp/raw)