Rafael Leao Dituntut Mantan Klubnya, Diminta Ganti Rugi Rp 268 M

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 25 Jan 2022 08:00 WIB
MILAN, ITALY - JANUARY 17: Rafael Leao of AC Milan reacts during the Serie A match between AC Milan and Spezia Calcio at Stadio Giuseppe Meazza on January 17, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Leao dituntut oleh Sporting CP. Foto: Getty Images/Marco Luzzani
Jakarta -

Kabar tak sedap diterima striker AC Milan, Rafael Leao. Ia diminta membayar sekitar Rp 268 miliar kepada mantan klubnya, Sporting CP akibat sengketa kontrak di masa lalu.

Diberitakan harian olahraga Record, Leao yang merupakan jebolan akademi Sporting pergi dari klub tersebut di akhir musim 2017/18. Insiden penyerangan terhadap para pemain dan staf di sesi latihan oleh para suporter menjadi pemicunya.

Leao kemudian memutus kontraknya pada Juni 2018 dan bergabung dengan Lille secara gratis pada Agustus 2018. Semusim kemudian, ia pindah ke Milan dengan nilai transfer 23 juta Euro dan bertahan hingga kini.

Meski sudah berada di Milan, namun kepergian Rafael Leao ke Lille masih dipermasalahkan, sebab penyerang 22 tahun itu dianggap memutus kontrak dengan Sporting secara sepihak.

Raksasa Portugal itu kemudian menuntut Leao. Pada Maret 2020, Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) memutuskan Leao harus membayar ganti rugi sebesar 16,5 juta Euro atau sekitar Rp 268 miliar. Perintah itu sekarang juga diperkuat oleh Pengadilan Banding Lisbon.

Rafael Leao dilaporkan bisa mengajukan banding terkait putusan tersebut. Milan sendiri dilaporkan tak terlibat kasus ini. Leao saat ini sedang menjalani musim ketiga bersama Milan, dan sudah mencetak 21 gol dalam 97 laga.

(adp/bay)