Robin Gosens Tolak Newcastle, Merapat ke Inter Milan

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 25 Jan 2022 23:30 WIB
BERGAMO, ITALY - SEPTEMBER 21: Robin Gosens of Atalanta BC celebrates with his team-mate Matteo Pessina after scoring the opening goal during the Serie A match between Atalanta BC and US Sassuolo at Gewiss Stadium on September 21, 2021 in Bergamo, Italy. (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Robin Gosens selangkah menuju Inter Milan (Getty Images/Emilio Andreoli)
Milan -

Robin Gosens tak tertarik merumput di Liga Inggris bersama Newcastle United. Gosens pun malah menerima tawaran dari Inter Milan.

Gosens memang jadi incaran utama Newcastle yang butuh sosok bek kiri berkualitas untuk menunjang permainan di paruh kedua musim Liga Inggris. Gosens yang bagus saat bertahan dan menyerang masuk dalam kriteria itu.

Selama memperkuat Atalanta, dia menorehkan 29 gol dan 21 assist dari total 157 penampilan. Sayangnya, keinginan Newcastle bertepuk sebelah tangan.

Sebab, Gosens masih ingin bertahan di Italia dan rupanya sudah tertarik dengan proposal dari Inter Milan. Meski gaji yang didapatkan tak sebesar dari Newcastle, Gosens lebih yakin dengan proyek jangka panjang dan pendek Inter.

Maka dari itu, Gosens pun menolak tawaran Newcastle dan memilih untuk bernegosiasi dengan Inter. Kebetulan Inter juga butuh bek kiri yang mumpuni karena Ivan Perisic kemungkinan besar hengkang musim panas nanti, setelah tidak mencapai kata sepakat soal kontrak baru.

Proses negosiasi dilakukan Inter dan Atalanta secara intens sedari, Senin (24/1/2022) malam waktu setempat, yang berlanjut ke Selasa (25/1) pagi waktu setempat. Kabar terbaru menyebut kesepakatan cuma tinggal menunggu hitam di atas putih.

Apalagi Gosens sudah setuju dengan gaji 2,5 juta euro per musim dan akan mendapat kontrak berdurasi empat tahun, opsi perpanjangan setahun. Gosens dipinjamkan dulu Januari ini dan akan dipermanenkan oleh Inter akhir musim seharga 30 juta euro.

Kepergian Robin Gosens sudah direstui Atalanta setelah klub berjuluk La Dea itu mendatangkan Jeremy Boga dari Sassuolo sebagai pengganti.

Gosens musim ini baru tampil delapan kali dengan torehan dua gol dan satu assist, karena dibebat cedera hamstring sejak September lalu.

(mrp/yna)