Mourinho Ingin Roma Bawa Xhaka Sebelum Transfer Januari Tutup

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 28 Jan 2022 04:07 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 22: Granit Xhaka of Arsenal reacts during the Premier League match between Arsenal and Chelsea at Emirates Stadium on August 22, 2021 in London, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Jose Mourinho masih sangat tertarik dengan Granit Xhaka. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Jakarta -

Jose Mourinho masih berharap AS Roma bisa mengontrak Granit Xhaka. Namun, Giallorossi harus menjual Amadou Diawara terlebih dahulu.

Kabar tersebut disampaikan oleh beberapa media asal Italia, seperti Il Corriere dello Sport dan La Gazzetta dello Sport. Mourinho berharap Roma membawa gelandang Arsenal tersebut sebelum bursa transfer Januari ditutup.

Roma tidak mampu membeli Xhaka tanpa menjual Amadou Diawara. Mantan bintang muda Napoli itu telah menolak pindah ke Valencia dan direktur Roma Tiago Pinto akan bertemu dengan agennya Daniele Piraino hari ini waktu setempat.

The Gunners mematok harga Xhaka 20 juta euro. Roma mungkin tidak bisa menutupi harga tersebut jika menjual Diawara, tapi setidaknya uang itu nantinya menutupi angsuran.

Il Corriere dello Sport juga menyebut Arsenal sedang dalam pembicaraan dengan Wolves untuk Ruben Neves. Andai berjalan mulus, kehadiran Ruben Neves bisa mendorong Xhaka keluar dari Stadion Emirates.

Roma sebetulnya sudah berusaha mendapatkan Xhaka pada musim panas 2021. Pria asal Swiss itu juga sudah menyetujui kesepakatan pribadi.

Roma kemudian memberikan tawaran 15 juta euro plus bonus kepada Arsenal agar bisa mendatangkan Granit Xhaka. Nominal tersebut belum bisa menggoda klub asal London Utara itu.

Roma telah meminjamkan Sergio Oliveira dari Porto pada Januari, namun Mourinho tetap yakin Xhaka adalah pemain terbaik untuk melengkapi lini tengah Roma.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)