Denzel Dumfries Bukan Pengganti Achraf Hakimi

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 02 Feb 2022 17:25 WIB
MILAN, ITALY - DECEMBER 22: Denzel Dumfries of FC Internazionale FC in action during the Serie A match between FC Internazionale and Torino FC at Stadio Giuseppe Meazza on December 22, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Denzel Dumfries tak merasa jadi pengganti Achraf Hakimi (Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Denzel Dumfries datang ke Inter Milan untuk mengisi posisi Achraf Hakimi. Tapi Dumfries tak terima dengan klaim tersebut. Kenapa?

Hakimi jadi salah satu pilar penting yang mengantarkan Inter menjuarai Serie A musim lalu, Bek asal Maroko tersebut membuat tujuh gol dan 11 assist di seluruh kompetisi.

Hakimi seperti jadi "penyerang" ketiga untuk Inter setelah Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Tapi kebersamaan Hakimi dan Inter cuma bertahan semusim.

Inter harus menjual Hakimi ke Paris Saint-Germain dengan banderol 70 juta euro karena persoalan keuangan. Sebagai gantinya, Inter mendatangkan bek kanan Timnas Belanda Denzel Dumfries dari PSV Eindhoven.

Keraguan sempat muncul soal apakah Dumfries bisa beradaptasi cepat dengan gaya main Inter dan terutama Serie A. Sebab, ini adalah kali pertama Dumfries bermain di luar Belanda.

Kekhawatiran itu jadi bukti ketika Dumfries kesulitan mendapat tempat di tim utama pada awal musim, kalah bersaing dengan Matteo Darmian.

Tapi, Dumfries pelan namun pasti mampu membuktikan kalau Inter tidak salah memboyongnya. Dumfries sudah membuat tiga gol dan lima assist dari 26 penampilan di seluruh kompetisi.

Dumfries kini jadi bek kanan inti Inter dan performa tim yang memuncaki klasemen Serie A tak lepas dari perannya di sektor tersebut.

Bek 25 tahun itu pun merasa senang bisa menjawab kepercayaan Simone Inzaghi sebagai pelatih. Ini jadi bukti kalau Dumfries datang bukan hanya untuk menggantikan Hakimi.

"Hakimi? Kita tahu bahwa dia wing back yang luar biasa, dan bagaimana pencapaiannya di klub ini. Tapi saya tidak suka bicara soal pencapaiannya. Saya bukan pemain yang didatangkan Inter untuk menggantikan pemain yang pergi," ujar Denzel Dumfries seperti dikutip La Gazzetta dello Sport.

"Kini saatnya saya bersinar dan saya akan bekerja keras untuk mencapainya."

(mrp/nds)