ADVERTISEMENT

Juventus Gagal Kalahkan Rival Sekota, Dybala Malah Cedera

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 19 Feb 2022 13:05 WIB
TURIN, ITALY - FEBRUARY 18:  Paulo Dybala of Juventus in action against Koffi Djidji of Torino FC during the Serie A match between Juventus and Torino FC at Allianz Stadium on February 18, 2022 in Turin, Italy.  (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Paulo Dybala cedera saat Juventus diimbangi Torino 1-1 (Getty Images/Valerio Pennicino)
Turin -

Juventus sial betul. Tak cuma gagal mengalahkan riva sekota, Torino, Bianconeri juga kehilangan Paulo Dybala yang cedera.

Juventus menjamu Torino di Allianz Stadium, Sabtu (19/2/2022) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-26. Juventus tampaknya akan menang mudah ketika unggul di menit ke-13 lewat Matthijs de Ligt.

Tapi, setelah itu Juventus malah kesulitan menambah gol meski menguasai jalannya pertandingan. Di babak kedua, Juventus akhirnya kebobolan juga di menit ke-62 setelah Andrea Belotti mencetak gol Torino.

Skor 1-1 bertahan hingga akhir laga dan ini menghambat jalan Juventus untuk berlari sendirian di empat besar, menghindari kejaran Atalanta dan tim-tim di bawahnya.

Kabar buruk lain untuk Juventus dari laga ini adalah mereka harus kehilangan Paulo Dybala yang mendapat cedera paha di babak kedua, sehingga digantikan Winston McKennie di menit ke-54.

"Dybala seharusnya tidak parah cederanya," ujar pelatih Juventus Massimiliano Allegri kepada DAZN.

Selain Dybala, ada juga dua pemain Juventus cedera bersamaan. Daniele Rugani yang awalnya jadi starter cedera saat pemasan dan digantikan Luca Pellegrini.

Pellegrini malah cuma bertahan 45 menit dan digantikan di babak kedua karena persoalan serupa. Belum diketahui apakah Paulo Dybala bisa bermain saat Juventus melawat ke markas Villarreal di leg pertama 16 besar Liga Champions tengah pekan nanti.

"Rugani juga punya masalah yang sama seperti Dybala, di otot pahanya, sementara Pellegri mendapat benturan. Kami masih punya banyak pemain untuk menghadapi Villarreal, Danilo akan bermain untuk laga di Spanyol.

"Bonucci juga akan dipantau kondisinya, seperti halnya pemain lain. Musim masih panjang. Saya tidak mau mengambil risiko dengan menurunkannya 30 menit, lalu si pemain bisa absen sebulan lagi," tutup Allegri soal kondisi Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

(mrp/krs)

ADVERTISEMENT