Napoli Vs Barcelona: Il Partenopei Wajib Tampil Agresif

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 24 Feb 2022 08:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - FEBRUARY 17: Andre-Frank Zambo Anguissa of SSC Napoli is challenged by Pedri (R) and Pierre-Emerick Aubameyang of FC Barcelona (L)during the UEFA Europa League Knockout Round Play-Off Leg One match between FC Barcelona and SSC Napoli at Camp Nou on February 17, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Napoli harus tampil agresif saat menjamu Barcelona. (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Napoli -

Giovanni Di Lorenzo mengungkapkan bahwa Napoli harus berani tampil menyerang saat menjamu Barcelona. Ini harus dilakukan untuk menyingkirkan El Barca.

Napoli akan menjamu Barcelona di Stadion Diego Armando Maradona pada laga leg kedua play-off fase gugur Liga Europa, Jumat (24/2/2022)dini hari WIB. Pada leg pertama di Camp Nou, Barcelona vs Napoli berakhir imbang 1-1. Hasil ini membuat kedua tim punya peluang sama besar di leg kedua.

Mengingat juga sudah tak adanya aturan gol tandang. Napoli dan Barcelona bakal sama-sama mengincar kemenangan untuk melaju ke fase berikutnya. Laga diprediksi bakal berlangsung sengit.

Bek Napoli, Giovanni Di Lorenzo, mengungkapkan bahwa timnya harus berani untuk tampil agresif. Ini dilakukan untuk mengimbangi Barcelona kemungkinan besar bakal menguasai ball possession. Il Partenopei dituntut untuk tampil efektif setiap kali melancarkan serangan.

Di Lorenzo tahu betul kekuatan Barcelona berkaca pada laga di leg pertama. Barcelona sangat dominan pada pertandingan di Camp Nou. Blaugrana mencatatkan penguasaan bola sebesar 67 persen dibanding Napoli yang hanya 33 persen.

"Kami tahu bahwa Barcelona sangat kuat. Mereka memiliki pemain hebat dalam situasi satu lawan satu, jadi kami harus siap untuk berduel. Ini bagaimana sepakbola dimainkan, jadi kami harus siap membatasi mereka. Kami harus menang, oleh karena itu kami harus berpikiran menyerang," ujar Giovanni Di Lorenzo dikutip dari Football Italia.

"Penguasaan mereka mungkin memaksa kami untuk bertahan lebih dalam, tetapi kami harus memiliki keberanian dan agresif. Kami harus mematikan saat kami menguasai bola," jelasnya.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)