ADVERTISEMENT

Perang Rusia-Ukraina Pengaruhi Ruang Ganti Atalanta

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 10 Mar 2022 04:00 WIB
BERGAMO, ITALY - NOVEMBER 20: Luis Muriel of Atalanta BC celebrates his goal with his team-mates Ruslan Malinovskyi and Matteo Pessina during the Serie A match between Atalanta BC and Spezia Calcio at Gewiss Stadium on November 20, 2021 in Bergamo, Italy. (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Konflik Rusia-Ukraina pengaruhi ruang ganti Atalanta (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)
Bergamo -

Konflik antara Rusia-Ukraina berimbas kepada Atalanta yang punya pemain dari dua negara yang berkonflik ini. Mereka adalah Ruslan Malinovski dan Aleksey Miranchuk.

Rusia melancarkan agresi ke Ukraina sejak 24 Februari 2022. Serangan Rusia ini menghancurkan beberapa kota di Ukraina dan menimbulkan korban jiwa. Kondisi tersebut membuat Ukraina kini dalam kondisi mencekam.

Dampak ketegangan antara Rusia dan Ukraina juga dirasakan oleh Atalanta. Pasalnya, La Dea memiliki pemain dari dua negara yang berseteru ini. Mereka adalah Ruslan Malinovski yang berasal dari Ukraina dan Aleksey Miranchuk dari Rusia.

Pilar lini tengah Atalanta, Marten De Roon, mengungkap perang Rusia-Ukraina mengganggu kondisi psikis Malinovski dan Miranchuk. Terutama, Malinovski yang keluarganya di Ukraina terdampak langsung perang.

De Roon berharap kondisi ini tak terlalu mempengaruhi performa Malinovski bersama Atalanta. Mengingat peran gelandang 28 tahun ini sangat vital untuk tim asal Bergamo ini.

Terdekat, Atalanta bakal menjamu Bayer Leverkusen di Gewiss Stadium pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, (11/3). Malinovski tentu diharapkan bisa tampil prima di laga ini.

Ia punya peran penting di fase sebelumnya saat Atalanta menumbangkan Olympiacos di babak play-off dengan agregat 5-1. Malinovski menyumbang dua gol untuk menyingkirkan juara Yunani tersebut. Mantan pemain Genk ini total sudah mengemas 9 gol dan 2 assist di musim ini.

"Saya tidak bisa berbicara untuk mereka, tetapi tentu saja, mereka menderita. Keluarga Ruslan ada di sana (di Ukraina) dan berita yang hadir selalu berat. Sulit untuk mencairkan suasana di ruang ganti. Kami mencoba membantu mereka, tetapi sulit," ujar De Roon dikutip dari Football Italia.

"Ini momen yang sangat rumit. Semoga Malinovskyi bisa tampil seperti di Yunani," jelasnya.

Simak Video 'FIFA Izinkan Pemain Asing Angkat Kaki dari Rusia dan Ukraina':

[Gambas:Video 20detik]



(pur/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT