Ditanya soal Pensiun, Chiellini 'Senggol' Ibrahimovic

Bayu Baskoro - Sepakbola
Senin, 14 Mar 2022 19:45 WIB
FLORENCE, ITALY - APRIL 25: Giorgio Chiellini of Juventus in action during the Serie A match between ACF Fiorentina and Juventus at Stadio Artemio Franchi on April 25, 2021 in Florence, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)
Giorgio Chiellini belum mau pensiun dalam waktu dekat. (Foto: Getty Images/Gabriele Maltinti)
Turin -

Giorgio Chiellini belum mau pensiun dalam waktu dekat. Kapten Juventus itu mau 'berkonsultasi' dengan Zlatan Ibrahimovic andai memutuskan gantung sepatu.

Chiellini memasuki usia 38 tahun pada Agustus 2022. Pemain bertahan ini masih aktif menggalang lini belakang Juventus dan Timnas Italia.

Pada musim ini, Chiellini sudah tampil 16 kali bersama Juventus di semua kompetisi. Pemain jebolan Livorno itu absen sejak Februari 2022 akibat cedera betis.

Dengan usia yang sudah mendekati kepala empat, Giorgio Chiellini jelas berada di penghujung karier. Meski begitu, dia menegaskan keinginannya untuk tetap bermain dalam beberapa musim ke depan.

Chiellini terutama masih penasaran dengan trofi Liga Champions yang belum dimenangkan Juventus sejak 1996. Dia berharap Bianconeri mampu memutus puasa tersebut pada akhir musim ini.

"Liga Champions adalah sesuatu yang saya rindukan dan Juve tak lagi juara sejak 1996. Kami sudah sangat dekat, kami mencoba setiap tahun, tetapi ini adalah turnamen di mana tim terbaik tidak selalu menang," kata Chiellini dalam wawancara dengan The Times.

"Dalam tiga tahun terakhir kami disingkirkan Porto, Lyon, dan Ajax. Kami belum bisa puas. Tahun ini kami bisa berusaha memenangkannya," dia mengungkapkan.

Selain itu, Chiellini juga berkaca kepada koleganya, Zlatan Ibrahimovic, yang masih aktif di lapangan meski sudah berumur 40 tahun. Chiellini, dengan maksud bercanda, menyebut bakal mengambil keputusan gantung sepatu bareng Ibracadabra.

"Mungkin saya harus menelepon Ibrahimovic dan mengambil keputusan dengannya. Kami bisa membuat video untuk Sky di mana kami mengatakan: 'Apa yang ingin Anda lakukan?', 'Tidak, apa yang mau Anda lakukan?','Oke, kita bisa putuskan bersama'," demikian canda Giorgio Chiellini.

TURIN, ITALY - MARCH 20:  Giorgio Chiellini (R) of Juventus FC and Zlatan Ibrahimovic of AC Milan smile during the Tim Cup match between Juventus FC and AC Milan at Juventus Arena on March 20, 2012 in Turin, Italy.  (Photo by Claudio Villa/Getty Images)Zlatan Ibrahimovic dan Giorgio Chiellini. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
(bay/krs)