AC Milan Minati Divock Origi

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 17 Mar 2022 08:30 WIB
NORWICH, ENGLAND - SEPTEMBER 21: Divock Origi of Liverpool during the Carabao Cup Third Round match between Norwich City and Liverpool at Carrow Road on September 21, 2021 in Norwich, England. (Photo by Stephen Pond/Getty Images)
Divock Origi diminati AC Milan (Getty Images/Stephen Pond)
Milan -

AC Milan sudah bergerak untuk mempersiapkan tim musim depan sejak dini. Salah satu incarannya adalah penyerang Liverpool Divock Origi.

Origi jadi salah satu pemain Liverpool yang habis kontraknya musim panas ini. Melihat kondisi terkini, maka Origi kemungkinan besar akan dilepas oleh Liverpool.

Sebab Origi kini cuma jadi pilihan keenam di barisan penyerang Liverpool setelah Mohamed Salah, Sadio Mane, Diogo Jota, Luis Diaz, Roberto Firmino, dan Takumi Minamino.

Wajar jika Origi baru membuat lima gol dari 14 penampilan di seluruh kompetisi. Dengan usia baru 28 tahun, maka Origi butuh tim yang bisa memberikannya waktu bermain lebih rutin.

Hal inilah yang tidak bisa didapatkan Origi selama berseragam merah-merah. Oleh karenanya, Origi memutuskan untuk tidak memperpanjang masa tinggalnya dan mencari tim yang memberinya kesempatan lebih sebagai starter.

Beberapa tim Inggris rupanya meminati Origi. Namun, ada satu tim yang membuat Origi bisa saja hengkang dari Premier League, liga yang sudah didiaminya sejak 2015 itu.

Tim itu adalah AC Milan yang rupanya sudah membidik pemain asal Belgia tersebut. Dikutip Calciomercato.com, Direktur Milan Paolo Maldini sudah menghubungi perwakilan Origi untuk membicarakan soal kontrak.

Milan memang membutuhkan tenaga Origi untuk memperkuat lini serang musim depan, yang kemungkinan besar ditinggal Zlatan Ibrahimovic. Ibrahimovic adalah penerima gaji terbesar di Milan, 7 juta euro, tapi kontribusinya saat ini minim karena badai cedera.

Origi pun diproyeksikan menggantikan Ibrahimovic apabila dia benar-benar hengkang. Origi bisa jadi tandem untuk Olivier Giroud, Rafael Leao, Junior Messias, atau Ante Rebic.

Dengan gaji Divock Origi saat ini mencapai 60 ribu paun per pekan, rasa-rasanya AC Milan tidak akan sulit memenuhi. Uniknya salah satu gol Origi musim ini dibuat ke gawang Milan saat fase grup Liga Champions.

(mrp/yna)