Hari Ini, Juventus Diskusikan Nasib Dybala

Adhi Prasetya - Sepakbola
Senin, 21 Mar 2022 17:40 WIB
TURIN, ITALY - MARCH 20: Paulo Dybala of Juventus celebrates after scoring their teams first goal during the Serie A match between Juventus and US Salernitana at Allianz Stadium on March 20, 2022 in Turin, Italy. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Dybala belum tentu bertahan di Juventus musim depan. Foto: Getty Images/Valerio Pennicino
Turin -

Masa depan Paulo Dybala di Juventus akan segera diketahui. Diskusi untuk membahas perpanjangan kontrak penyerang Argentina itu kembali dilanjutkan hari ini.

Dilaporkan Sky Sport Italia, meeting antara perwakilan Juventus dengan Jorge Antun dan Carlos Novel selaku agen Dybala digelar Senin (21/3/2022) siang waktu Italia di markas Juventus di Continassa. Wakil Presiden Pavel Nedved hadir dalam rapat ini.

Pembicaraan kontrak Dybala harusnya digelar 10 Maret silam, namun ditunda. Pasalnya, saat itu Juventus merasa ada prioritas lain yang harus diutamakan. Padahal saat itu agen Dybala sudah ada tiba di Turin.

Pertemuan kali ini amat krusial, sebab akan membahas kesepakatan kontrak baru andai Dybala jadi bertahan di Turin. Kedua pihak sebetulnya sudah sepakat secara tak tertulis pada Oktober lalu, namun situasinya berubah.

Tawaran 10 juta Euro per musim kepada Dybala saat itu kini sudah ditarik kembali oleh Juventus. Bianconeri diyakini akan menawarkan bayaran kontrak lebih rendah. Kondisi Dybala yang rentan cedera juga berperan di sini.

Untuk memberi dispensasi atas tawaran gaji yang lebih rendah, Juventus diperkirakan akan memasukkan klausul bonus terkait jumlah gol dan penampilan untuk Dybala. Andai ia keberatan, maka dipastikan ia akan cabut dari Juventus musim depan.

Dybala, yang akan habis kontraknya pada 30 Juni mendatang, sudah mencetak 13 gol dan enam assist dalam 29 laga musim ini, jauh lebih baik dari musim lalu yang hanya lima gol dan tiga assist dari 26 laga.

Andai ia tak lanjut di Juventus musim depan, tak tertutup kemungkinan ia akan bertahan di Serie A. Inter Milan diketahui berminat dengan jasanya. Keberadaan Beppe Marotta di sana pun bisa memainkan peran penting terhadap potensi transfer ini.

(adp/krs)