Leukemia Kambuh, Mihajlovic: Berani-beraninya Kembali!

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 27 Mar 2022 17:00 WIB
BOLOGNA, ITALY - MARCH 20: Sinisa Mihajlovic head coach of Bologna FC looks on during the Serie A match between Bologna FC and Atalanta BC at Stadio Renato DallAra on March 20, 2022 in Bologna, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)
Sinisa Mihajlovic kembali bertarung lawan Leukemia. (Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini)
Bologna -

Sinisa Mihajlovic mengumumkan bahwa penyakit leukemia kambuh lagi. Dia akan kembali ke rumah sakit dan absen mendampingi Bologna.

Pelatih asal Serbia itu sebetulnya tampak dalam kesehatan yang prima usai dinyatakan sembuh dari leukemia atau kanker darah. Berat badannya sudah naik lagi, rambut yang hilang selama kemoterapi berangsur tumbuh, dan sukses menjalani transplantasi sumsum tulang.

Penyakit itu datang menggerogoti Mihajlovic sejak musim panas 2019. Semuanya kemudian berjalan baik beberapa bulan kemudian, namun tidak untuk saat ini.

"Saya telah disarankan untuk memulai terapi yang dapat menghentikan penyakit sejak awal. Saya akan memulai lebih dulu sehingga tidak ada kejutan," kata Mihajlovic dalam konferensi persnya, Sabtu (26/3/2022) waktu setempat.

Mihajlovic menunjukkan bahwa dirinya menjalani masalah kesehatan ini dengan sangat berani. Pria berusia 53 tahun itu tak mau membiarkan kanker darah menguasai tubuhnya.

"Anda dapat melihat bahwa penyakit ini sangat berani untuk kembali menghadapi orang seperti saya. Saya di sini, jika pelajaran pertama tidak cukup, saya akan memberikannya lagi. Ini adalah jalan hidup, terbuat dari pasang surut, ada juga lubang yang bikin Anda bisa jatuh, tetapi Anda harus selalu menemukan kekuatan untuk bangkit kembali," mantan pemain Lazio dan Inter Milan itu melanjutkan.

"Pada awal pekan depan saya harus mengambil cuti dan saya akan dirawat di Sant'Orsola. Saya mendapatkan penanganan yang baik. Tidak seperti dua setengah tahun yang lalu, saya kali ini lebih tenang. Saya tahu apa yang harus saya lakukan dan situasinya berbeda, saya harap ini akan cepat pulih."

"Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk membuatnya lebih cepat, tetapi saya harus melewatkan beberapa pertandingan. Saya sudah memiliki semua yang saya butuhkan untuk mengikuti sesi latihan dan pertandingan yang disiapkan di ruangan yang akan menampung saya."

"Saya yakin para pemain tidak akan mengecewakan saya, saya akan bertarung dengan mereka dan saya yakin mereka akan berjuang untuk saya. Saya juga meminta fans Bologna untuk mendukung dan membantu mereka. Saya akan segera kembali bersama tim dan Anda semua," Mihajlovic menegaskan.





Simak Video "Kim Seon Ho Sumbang 50 Juta Won untuk Yayasan Leukemia"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)