Ibrahimovic Baru Pensiun Jika Ada Yang Lebih Baik Darinya

ADVERTISEMENT

Ibrahimovic Baru Pensiun Jika Ada Yang Lebih Baik Darinya

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 27 Mar 2022 20:00 WIB
CAGLIARI, ITALY - MARCH 19: Zlatan Ibrahimović of Milan looks on during the Serie A match between Cagliari Calcio and AC Milan at Sardegna Arena on March 19, 2022 in Cagliari, Italy. (Photo by Enrico Locci/Getty Images)
Zlatan Ibrahimovic pensiun jika ada pemain yang lebih baik darinya (Getty Images/Enrico Locci)
Milan -

Zlatan Ibrahimovic belum mau gantung sepatu. Pemain Swedia itu baru akan pensiun jika merasa ada pesepakbola yang lebih baik darinya. Siapa?

Ibrahimovic sudah berumur 40 tahun dan masih bermain di level tertinggi bersama AC Milan. Itu artinya Ibrahimovic sudah lebih dari dua dekade berkarier di lapangan hijau.

Tidak banyak pemain terlebih berposisi striker masih berkarier di usia kepala 4. Sebab tuntutan di sepakbola modern saat ini bisa berefek kurang baik untuk fisik Ibrahimovic.

Terbukti, Ibrahimovic musim ini baru main 22 kali dengan torehan delapan gol karena beberapa kali absen karena cedera. Terakhir Ibrahimovic harus absen dua bulan karena cedera tumit.

Meski sudah uzur dan kerap dibebat cedera, Ibrahimovic rupanya belum menyerah. Dia masih ingin bermain sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Ibrahimovic baru akan gantung sepatu jika dirasa ada pemain yang lebih hebat darinya. Bahkan dia berencana juga memperpanjang kontraknya di AC Milan yang habis akhir musim ini.

"Saya ingin bermain selama yang saya bisa. Faktanya, saya akan bermain sampai ada pemain yang lebih dari saya, jadi saya akan terus bermain. Belum ada keputusan soal masa depan saya," ujar Zlatan Ibrahimovic di situs resmi UEFA.

"Saya sih belum merencanakan soal masa depan. Kita lihat saja apa yang akan terjadi. Saya tidak ingin menyesal saat sudah pensiun dan bilang bahwa saya sebenarnya masih bisa bermain, karena saya akan menyesalinya seumur hidup bahwa saya harusnya masih bisa bermain," sambungnya.

(mrp/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT