Conte Raih Gelar Pelatih Terbaik Serie A 2020/2021

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 01 Apr 2022 00:14 WIB
Tottenhams head coach Antonio Conte applauds to fans at the end of the English Premier League soccer match between Brighton and Tottenham Hotspur at the Falmer stadium in Brighton, England, Wednesday, March 16, 2022. (AP Photo/Matt Dunham)
Antonio Conte Pelatih Terbaik Serie A 2020/2021. (Foto: AP/Matt Dunham)
Jakarta -

Antonio Conte terpilih sebagai Pelatih Terbaik Serie A musim 2020/2021 versi Asosiasi Sepakbola Italia. Ia mengalahkan Stefano Pioli dengan satu suara.

Conte memenangi penghargaan bernama Panchina d'Oro tersebut berkat keberhasilannya membawa Inter Milan juara Serie A musim lalu. Itu merupakan titel pertama Inter dalam satu dasawarsa.

Inter Milan dibawa Conte mengungguli rival sekota, AC Milan, dalam pertarungan gelar. Situasi itu tergambar lagi dalam 'persaingan' penghargaan ini, di mana Conte mengungguli pelatih AC Milan Stefano Pioli dengan 20 suara berbanding 19 suara.

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mendapatkan tempat ketiga dengan delapan suara. Pemungutan suara sendiri dilakukan terhadap para pelatih di Italia.

"Saya senang karena ini penghargaan yang diberikan berdasarkan pemungutan suara dari para kolega saya di profesi kepelatihan. Saya ingin membagi pengakuan ini dengan para staf dan para pemain yang melalui perjalanan bersama-sama saya musim lalu di Inter," ungkap Antonio Conte, yang kini menangani Tottenham Hotspur, dilansir Football Italia.

Buat Conte, ini merupakan gelar Panchina d'Oro keempat dalam kariernya. Conte meninggalkan Inter tepat setelah membawa tim menjuarai Liga Italia musim lalu, dengan klub saat itu mengalami krisis keuangan.



Simak Video "Tottenham Mulai Bangkit Bersama Conte"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)