Pellegrini 'Sibuk Sendiri' Saat Diganti, Wasit Kasih Kartu Kuning

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 04 Apr 2022 20:23 WIB
Sampdorias Omar Colley challenges Romas Lorenzo Pellegrini, right, during the Serie A soccer match between Sampdoria and Roma, at the Luigi Ferraris stadium in Genoa, Italy, Sunday, April 3, 2022. (Tano Pecoraro/LaPresse via AP)
Lorenzo Pellegrini saat Roma dijamu Sampdoria. Foto: AP/Tano Pecoraro
Jakarta -

Kapten AS Roma Lorenzo Pellegrini dikartu kuning wasit di menit-menit akhir kemenangan atas Sampdoria. Gara-garanya, Pellegrini 'sibuk sendiri' saat diganti.

Giallorossi pulang dari markas Il Samp dengan poin penuh berkat gol tunggal Henrikh Mkhitaryan di menit ke-27. Pellegrini sendiri ditarik keluar di menit-menit akhir.

Di menit ke-93, Pellegrini dan Sergio Oliveira ditarik keluar untuk digantikan oleh Eduardo Bove dan Marash Kumbulla. Yang muncul kemudian adalah taktik buang-buang waktu.

Pada awalnya Lorenzo Pellegrini terlihat mengenakan ban kapten di lengan Gianluca Mancini, dengan wasit sudah memintanya untuk segera meninggalkan lapangan.

Setelah Pellegrini berlalu dari urusan ban kapten, ia melangkahkan kaki dan tak berapa lama kemudian menunduk untuk melepas salah satu decker pelindung tulang keringnya.

Tidak berhenti sampai situ, pemain tengah asal Italia itu lantas terlihat pula mengurusi sepatu dan tali-temalinya dalam perjalanannya keluar lapangan.

Rangkaian tindakan Pellegrini yang 'sibuk sendiri' ini tidak bikin wasit Gianluca Manganiello terkesan. Ia mengacungkan kartu kuning pada saat si pemain AS Roma beberapa langkah lagi menuju garis lapangan.




(krs/rin)