ADVERTISEMENT

Moratti: Laga-laga Penentu Scudetto Mesti Dimainkan Barengan

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 11 Apr 2022 18:40 WIB
MILAN, ITALY - NOVEMBER 09:  President of FC Inter Milan Massimo Moratti attends the Serie A match between FC Internazionale Milano and AS Livorno Calcio at San Siro Stadium on November 9, 2013 in Milan, Italy.  (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Massimo Moratti menyarankan laga penentu juara Serie A dimainkan bersamaan. (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Jakarta -

Persaingan sengit untuk memperebutkan gelar juara terjadi Liga Italia. Eks presiden Inter Milan, Massimo Moratti, mengungkap bahwa laga-laga penentuan harus dimainkan bersamaan.

AC Milan, Inter Milan, dan Napoli menjadi tiga tim yang bersaing untuk menjadi juara Liga Italia musim ini. Sementara itu, Juventus menguntit dengan jarak tak terlalu jauh di posisi keempat.

Di klasemen Liga Italia, AC Milan masih menempati posisi pertama dengan raihan 68 poin hasil dari 32 kali bermain. Inter ada di posisi kedua dengan raihan 66 poin buah 31 kali bermain.

Sedangkan Napoli ada di posisi ketiga dengan kumpulan sama dengan Nerazzurri tapi sudah bermain 31 kali. Juventus ada di posisi keempat dengan koleksi 62 poin hasil dari 32 kali bertanding.

Laga-laga di Liga Italia yang memainkan keempat tim: Milan, Inter, Napoli, dan Juventus dinilai harus digelar bersamaan. Pada pekan lalu, Inter bermain hari Sabtu, Napoli hari Minggu, dan Milan baru menjalani laga pada Senin dini hari.

Pada pekan ke-33, Inter bermain melawan Spezia, Sabtu (16/4) pukul 0.00 WIB. Milan juga bermain Sabtu dini hari pada pukul 2.00 WIB. Sementara itu, Napoli baru menghadapi AS Roma, Selasa (19/4) dini hari WIB.

"Akan lebih menarik dan tepat kalau empat peringkat teratas bermain di hai dan waktu yang sama," kata Moratti seperti dikabarkan oleh Calciomercato.

Inter kini menjadi unggulan untuk menjuarai Liga Italia. Kalau bisa memenangi pertandingan dengan Bologna, Nerazurri akan mempu mengambil alih puncak klasemen Liga Italia dari AC Milan.

"Angka menunjukkan ini, tapi kejuaraan menempatkan suatu hal yang baru dalam persaingan setiap pekan. Nerazzuri melakukan langkah tepat dan meyakinkan, bermain sangat baik," kata Moratti lagi.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT