ADVERTISEMENT

Milan Harus Menembak Lebih Banyak!

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 15 Apr 2022 02:10 WIB
AC Milans Davide Calabria celebrates scoring his sides opening goal during the Serie A soccer match between Atalanta and AC Milan, at the Gewiss stadium in Bergamo, Italy, Saturday, Oct. 3, 2021. (Spada/LaPresse via AP)
AC MIlan diminta Davide Calabria terus menembak ke gawang lawan. (Foto: AP/Spada)
Jakarta -

AC Milan tak banyak membuat gol dalam beberapa laga belakangan. Rossoneri dituntut untuk melepaskan tembakan ke gawang lawan lebih banyak.

Sebanyak enam gol dicetak oleh Milan dalam delapan pertandingan di semua ajang. Dari laga-laga itu, Milan tiga kali tak mampu membukukan gol dalam tiga pertandingan. Yang terakhir, I Diavolo Rosso tak mampu menjaringkan bola ketika diimbangi oleh Torino 0-0 dalam lanjutan Liga Italia.

Ada 68 tembakan yang dilepaskan oleh Milan dalam tiga pertandingan dalam catatan ESPN FC. Hasilnya, cuma ada satu gol yang ditorehkan oleh Rafael Leao cs.

Pemain belakang Milan, Davide Calabria, menegaskan bahwa tim asal Kota Mode itu cuma harus terus melepaskan tembakan ke arah gawang lawan lebih sering lagi.

"Kami harus menembak lebih banyak. Itulah apa yang kurang dari kami dalam beberapa pertandingan. Kami harus mencoba menembak lebih banyak karena kami mempunyai banyak striker, tampa butuh membatasi diri kami untuk membalikkan bola dan membiarkan aksinya memudar," kata Calabria di Football Italia.

Akibat tumpulnya lini serang itu, Milan kini terancam gagal untuk memenangi Liga Italia. Tim Merah-Hitam kini memang masih ada di posisi pertama klasemen Liga Italia.

Milan mengumpulkan sebanyak 68 poin hasil dari 32 kali bermain. Mereka unggul dua angka dari Inter Milan yang ada di posisi kedua, tapi Nerazzurri bermain satu laga lebih sedikit dibandingkan dengan Milan.

Andai Inter menang pada laga tunda melawan Bologna, tim asuhan Simone Inzaghi akan mampu menggeser Milan dari posisi teratas klasemen Liga Italia.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT