Juventus Butuh 10 Poin Untuk Amankan Tiket Liga Champions

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 15 Apr 2022 23:00 WIB
TURIN, ITALY - APRIL 03: Juventus FC coach Massimiliano Allegri issues instructions to his player Alvaro Morata during the Serie A match between Juventus and FC Internazionale at Allianz Stadium on April 03, 2022 in Turin, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Juventus butuh tambahan 10 poin untuk amankan tiket ke Liga Champions (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Turin -

Mengamankan tiket ke Liga Champions menjadi fokus Juventus di sisa musim ini. Massimiliano Allegri menyebut Juventus butuh 10 poin lagi demi ke Liga Champions.

Juventus bakal menjamu Bologna di Allianz Stadium pada laga pekan ke-33 Serie A, Sabtu (16/4/2022) malam WIB. Si Nyonya Tua memburu kemenangan untuk membantu mereka mengamankan tiket ke Liga Champions.

Si Nyonya Tua saat ini berada di peringkat keempat dengan 62 poin. Posisi Juventus di zona Liga Champions terpaut lima poin dari AS Roma di peringkat kelima, tujuh angka dari Lazio di peringkat keenam dan sembilan poin dari Fiorentina di urutan ketujuh yang jadi saingan mereka.

Dengan enam laga tersisa, mengamankan tiket Liga Champions tampaknya menjadi fokus utama Juventus. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Allegri tampaknya sudah tak terlalu berambisi untuk meraih Scudetto. Bianconeri saat ini terpaut enam angka dari AC Milan di puncak klasemen dan empat angka dari Inter Milan dan Napoli di posisi kedua dan ketiga.

Allegri mengungkap Juventus masih butuh paling tidak 10 poin lagi untuk mengamankan tempat di Liga Champions. Jalan tak untuk melewati misi ini tak sepenuhnya mulus karena mereka masih harus berjumpa Lazio dan Fiorentina di dua pekan terakhir.

Meski demikian, Allegri tetap percaya diri dengan skuadnya untuk bisa mengamankan target ini. Ia menilai Juventus mulai membaik setelah sempat terseok-seok di musim ini.

"Kami memiliki enam pertandingan dari sekarang hingga akhir musim, dua pertandingan terakhir melawan tim yang mengejar kami. Menurut pendapat saya, kami membutuhkan setidaknya 10 poin untuk lolos ke Liga Champions," ujar Allegri dikutip dari situs resmi Juventus.

"Tim telah berkembang dan kami bekerja dengan baik, seperti yang telah kami lakukan selama enam bulan terakhir. Kami kecewa kami tersingkir dari Liga Champions dan kehilangan Piala Super Italia tetapi masih terlalu dini untuk menilai kinerja kami," ungkapnya.



Simak Video "Prediksi Juventus vs AS Roma bersama JCI Palu dan IndoRoma"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)