ADVERTISEMENT

Klasemen Liga Italia: Milan Capolista, Tiket Liga Champions Sisa Dua Lagi

Adhi Prasetya - Sepakbola
Senin, 25 Apr 2022 12:40 WIB
AC Milan italian midfielder Sandro Tonali (L) celebrates with AC Milan Italian defender Davide Calabria at the end the Serie A football match between Lazio and AC Milan at The Olympic Stadium in Rome on April 24, 2022. (Photo by VINCENZO PINTO / AFP)
Milan baru saja menjungkalkan Lazio di Olimpico. Foto: AFP/VINCENZO PINTO
Jakarta -

Liga Italia semakin sengit jelang akhir musim. Persaingan scudetto mulai mengerucut ke dua tim saja, begitu pula jatah tiket Liga Champions yang kini tersisa dua lagi.

AC Milan mengambil kembali posisi puncak klasemen usai menang dramatis 2-1 atas Lazio. Rossoneri sudah mengumpulkan 74 poin dari 34 laga, unggul dua angka dari Inter Milan yang baru main 33 kali. Dua tim sekota tersebut sudah dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan.

Napoli yang kalah 2-3 dari Empoli di pekan ke-34 kini semakin sulit mengejar Milan dan Inter. Berada di posisi tiga dengan 67 poin, secara matematis peluang scudetto masih ada.

Namun inkonsistensi yang menjadi penyakit kambuhan tiap musim tampak belum disembuhkan oleh Napoli. Oleh sebab itu, dengan empat laga tersisa, lolos ke Liga Champions menjadi target yang paling realistis bagi skuad asuhan Luciano Spalletti.

Napoli hanya butuh empat poin untuk memastikan lolos ke Liga Champions. Hal ini disebabkan AS Roma, yang ada di peringkat kelima dengan 58 poin dari 34 laga, maksimal hanya bisa meraup 70 poin hingga akhir musim.

Hal sama berlaku untuk Juventus yang ada di peringkat empat dengan 63 poin dari 33 laga. Bianconeri perlu 8 poin dari lima laga tersisa untuk memastikan lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca juga: Ya Ampun, Napoli

Roma, Fiorentina, hingga Lazio masih memiliki peluang ke Liga Champions, asalkan Napoli dan Juventus terpeleset di sisa musim ini. Kalaupun gagal, tiket ke Liga Europa atau Europa Conference League masih lebih realistis untuk dikejar.

[Gambas:Opta]

(adp/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT