Radu Oh Radu...

ADVERTISEMENT

Radu Oh Radu...

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 28 Apr 2022 04:30 WIB
Inter Milans Ionut Radu, center, after the Serie A soccer match between Bologna and Inter Milan at Renato DallAra stadium in Bologna, Italy, Wednesday April 27, 2022. Bologna won the match 2-1. (Michele Nucci/LaPresse via AP)
Blunder Ionut Radu bikin Inter Milan kalah dari Bologna (AP/Michele Nucci)
Bologna -

Inter Milan malah tersandung ketika butuh kemenangan untuk memuncaki Serie A. Ionut Radu, kiper kedua Nerazzurri, jadi pesakitan. Duh!

Radu mendapat kesempatan langka saat jadi starter dalam lawatan ke Renato Dall' Ara, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB. Ini dikarenakan Samir Handanovic mengalami masalah punggung saat pemanasan.

Ini jadi debut Radu bersama Inter di Serie A karena dia memang cuma jadi penghangat bangku cadangan sepanjang musim. Satu-satunya penampilan Radu adalah saat menghadapi Empoli di babak 16 besar Coppa Italia Januari lalu.

Bisa dibayangkan betapa berat beban Radu untuk menggantikan Handanovic, yang selama ini diandalkan bukan? Apalagi ini adalah laga krusial untuk melajukan Inter ke posisi teratas Serie A, menggeser AC Milan.

Laga tampaknya akan berjalan baik-baik saja ketika Ivan Perisic membawa Inter unggul 1-0 di menit keempat. Inter sepertinya bakal menang mudah.

Tapi, Bologna melawan dan mereka menjebol gawang Radu di menit ke-28 lewat sundulan Marko Arnautovic. Setelah itu, Radu memang tidak banyak mendapat ancaman.

Sampai bencana datang di menit ke-83 saat Radu gagal menguasai bola lemparan ke dalam dengan baik. Terlepas dari kaki Radu, bola bergulir ke gawang sebelum disontek Nicola Sansone untuk membawa Bologna berbalik unggul 2-1.

Skor tersebut bertahan hingga akhir laga dan Inter tertahan di posisi kedua dengan 72 poin, selisih dua angka dari AC Milan di puncak Serie A. Pada prakteknya, Inter sebenarnya tertinggal tiga angka karena kalah head-to-head dari Rossoneri.

Impian ke puncak harus musnah gara-gara Ionut Radu. Sementara bagi kiper 24 tahun, laga debutnya di Serie A bersama Inter berakhir mimpi buruk.

"Radu bermain sangat baik saat menghadapi Empoli, dia selalu berlatih dengan baik, kami semua mempercayainya. Itu insiden yang sangat disayangkan memang, tapi hal seperti ini bisa terjadi dan seharusnya tidak merugikan jika kami dalam posisi unggul 4-1, bukan imbang 1-1," ujar pelatih Inter Milan Simone Inzaghi di Football-Italia.

"Dia harus tetap yakin bahwa Radu adalah kiper luar biasa dengan masa depan cerah," sambungnya.

(mrp/yna)