ADVERTISEMENT

Rafael Leao Menangkan Milan, Ikuti Jejak Rui Costa dan Ronaldo

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 02 Mei 2022 06:05 WIB
MILAN, ITALY - MAY 01: Rafael Leao celebrates with Theo Hernandez of AC Milan after scoring their teams first goal during the Serie A match between AC Milan and ACF Fiorentina at Stadio Giuseppe Meazza on May 01, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Rafael Leao menjadi penentu kemenangan AC Milan atas Fiorentina sekaligus bikin torehan istimewa. Foto: Getty Images/Marco Luzzani
Jakarta -

Selain menjadi bintang kemenangan AC Milan atas Fiorentina, Rafael Leao juga bikin torehan istimewa yang membuatnya masuk daftar berisikan nama Rui Costa dan Cristiano Ronaldo.

Rafael Leao memberi asa buat Rossoneri untuk terus berjuang mengejar Scudetto berkat golnya ke gawang La Viola, Minggu (1/5). Gol semata wayang dalam laga Liga Italia itu lahir di menit ke-82.

Tamnbahan tiga angka membuat AC Milan masih aman bertengger di posisi puncak klasemen Liga Italia untuk sementara ini dengan 77 poin dari 35 laga. Unggul dua angka dari Inter Milan di posisi kedua.

Buat Rafael Leao, itu merupakan golnya yang ke-13 dari 39 penampilan bersama Milan di seluruh kompetisi musim ini. Khusus untuk di Serie A, gol ke gawang Fiorentina adalah yang ke-10 darinya musim ini.

Dengan jumlah itu, sebut Opta, Rafael Leao kini menjadi pesepakbola asal Portugal kelima yang bisa mencetak 10+ gol di satu musim Serie A. Sebelumnya baru ada Cristiano Ronaldo, Rui Barros, Rui Costa, dan Beto.

Bahkan pencapaian pesepakbola 22 tahun itu lebih istimewa dibandingkan para pendahulunya. Rafael Leao menorehkan catatan tersebut sebelum usianya 23 tahun.

Ini juga merupakan musim tersubur Rafael Leao dalam kariernya di kancah liga domestik. Bahkan baru kali ini ia mencetak minimal 10 gol di lima liga top Eropa.

Rafael Leao juga tampil apik ketika main di depan suporter Rossoneri. Dari 10 golnya di Serie A musim ini, delapan di antaranya lahir di laga kandang AC Milan.

(krs/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT