Roma Imbang, Napoli dan Juventus Dipastikan Finis 4 Besar

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 02 Mei 2022 17:07 WIB
ROME, ITALY - MAY 01: Tammy Abraham of AS Roma reacts during the Serie A match between AS Roma and Bologna FC at Stadio Olimpico on May 01, 2022 in Rome, Italy. (Photo by Paolo Bruno/Getty Images)
AS Roma gagal ke Liga Champions musim depan (Getty Images/Paolo Bruno)
Roma -

Napoli dan Juventus diuntungkan dengan hasil imbang AS Roma vs Bologna. Sebab, kedua tim itu dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan.

Roma coba memelihara peluangnya finis empat besar saat menjamu Bologna di Olimpico, Senin (2/5/2022) dini hari WIB. Sayangnya, Roma yang tampil dominan gagal mencetak gol dari total 17 attempts yang dipunya.

Alhasil, Roma harus puas dengan hasil imbang 0-0 dan tertahan di posisi keenam klasemen Serie A dengan 59 poin dari 35 laga. Cuma menambah satu poin, Roma harus memupus harapannya tampil di Liga Champions 2022/2023.

Sebab, Roma berselisih 10 poin dari Juventus di posisi keempat dan tidak mungkin dikejar lagi karena musim menyisakan tiga laga. Alhasil, Juventus memastikan tempat di Liga Champions musim depan. Selain Roma, Lazio (59 poin) juga tidak bisa mengejar.

Ini tentu jadi pencapaian apik untuk Juventus-nya Massimiliano Allegri yang sempat terdampar di papan bawah awal musim ini. Berbekal 16 laga tanpa terkalahkan sedari Desember, Bianconeri merangkak naik.

Tak cuma Juventus, Napoli berbekal kemenangan 6-1 atas Sassuolo Sabtu lalu juga mendapat keuntungan yang sama. Padahal Napoli sebelumnya tinggal butuh satu poin untuk bisa finis empat besar.

Bagi Napoli, ini adalah comeback mereka ke Liga Champions setelah dua tahun terakhir bermain di Liga Europa. Alhasil, Serie A sudah memastikan empat wakilnya di Liga Champions musim depan menyusul AC Milan dan Inter Milan yang sedang bersaing untuk Scudetto.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/bay)