Inter Doyan PHP Lawan-lawannya

ADVERTISEMENT

Inter Doyan PHP Lawan-lawannya

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 07 Mei 2022 09:00 WIB
Inter Milan players celebrate a goal from they teammate Alexis Sanchez against Empoli, during the Serie A soccer match between Inter Milan and Empoli at the San Siro Stadium, in Milan, Italy, on Friday, May 6, 2022. (AP Photo/Antonio Calanni)
Inter Milan doyan PHP-in lawan-lawannya di Serie A musim ini (AP/Antonio Calanni)
Milan -

Inter Milan tertinggal dua gol duluan sebelum melibas Empoli. Nerazzurri lagi-lagi bangkit dan memberikan harapan palsu untuk lawannya.

Inter menjamu Empoli di Giuseppe Meazza, Jumat (6/5/2022) malam WIB untuk mendapatkan tiga poin agar menjaga jarak dengan AC Milan di puncak klasemen Serie A.

Mumpung Milan baru bertanding menghadapi Hellas Verona dua hari kemudian, Inter setidaknya bisa merebut posisi teratas. Tapi, jalan terjal dihadapi Inter ketika Empoli malah unggul 2-0 sebelum 30 menit.

Beruntung Inter mampu bangkit di akhir babak pertama untuk menyamakan skor 2-2 lewat bunuh diri Simone Romagnoli dan Lautaro Martinez. Di babak kedua, Lautaro mencetak gol keduanya yang membuat Inter berbalik unggul 3-2.

Gol Alexis Sanchez di pengujung laga memastikan Inter menang 4-2 dan naik ke puncak klasemen dengan 75 poin, unggul satu angka dari Milan. Kemenangan yang melegakan pelatih Simone Inzaghi karena Inter memulai laga dengan performa buruk.

Namun, seperti biasanya, Inter bisa bangkit dan membuat lawan kecewa karena mendapat harapan palsu. Dikutip Opta, Inter meraih 22 poin dari posisi tertinggal musim ini di liga, terbanyak di lima besar liga top Eropa bareng Hoffenheim dan Paris Saint-Germain.

"Tim berpengalaman seperti kami harusnya tidak kebobolan dua gol seperti itu. Kami bilang kepada tim sekitar tiga tahun lalu, bahwa kami harus khawatir dengan Empoli. Tapi pada akhirnya saya rasa 37 tembakan yang kami buat menjelaskan banyak hal," ujar Inzaghi di Football-Italia.

"Kami membuat banyak peluang, ada yang membentur tiang, diselamatkan Guglielmo Vicario. Kami cuma belum panas saja di awal laga," sambungnya.

"Saya selalu punya keyakinan dengan tim ini. Kami harus tetap melaju, dimulai dari final Coppa Italia Rabu nanti, yang mana kami ingin meraihnya dengan segenap jiwa raga."

(mrp/adp)