ADVERTISEMENT

Vlahovic Perpanjang Puasa Gol, Begini Pembelaan Allegri

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 07 Mei 2022 12:20 WIB
Juventus Serbian forward Dusan Vlahovic eyes the ball during the Italian Serie A football match between Genoa and Juventus on May 6, 2022 at the  Luigi-Ferraris stadium in Genoa. (Photo by Marco BERTORELLO / AFP)
Dusan Vlahovic mejan lagi, Juventus ditekuk Genoa 1-2. (Foto: AFP/MARCO BERTORELLO)
Genoa -

Dusan Vlahovic kembali gagal menjebol gawang lawan dalam kekalahan Juventus di markas Genoa 1-2. Massimiliano Allegri tetap senang dengan penampilan Vlahovic.

Pada pertandingan di Luigi Ferraris, Sabtu (7/5/2022) dinihari WIB, Juve unggul lebih dulu berkat gol Paulo Dybala. Namun, Genoa sukses comeback di menit-menit akhir dengan menciptakan dua gol balasan dari Albert Gudmunsson dan Domenico Criscito untuk mematahkan hati si Nyonya Tua.

Sementara itu Vlahovic gagal memberikan pengaruh selama di atas lapangan. Vlahovic tercatat hanya sekali melepaskan tembakan ke gawang Genoa sebelum digantikan Alvaro Morata pada menit ke-74.

Dengan demikian, striker Serbia itu memperpanjang puasa golnya menjadi empat pertandingan berturut-turut. Terakhir kali Vlahovic menyumbang gol bagi Juventus adalah dalam hasil seri 1-1 melawan Bologna pada April silam.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tetap memuji penampilan Vlahovic. Kendati si pemain dikritik karena masih belum memenuhi ekspektasi usai didatangkan senilai 70 juta euro di musim dingin.

"Dia menjalani salah satu pertandingan terbaiknya dalam level teknik," ujar Allegri kepada Sky Sport Italia. "Saya sangat senang dengan bagaimana dia bermain secara teknik."

"Saya sudah mencoba menjelaskannya sebelumnya, tapi saya diserang seolah-olah saya itu yang menghancurkan Vlahovic. Dia memang belum memainkan banyak pertandingan di Serie A dan kami harus menemukan keseimbangan. Kadang-kadang saya mengatakan banyak hal tapi mereka tidak memahaminya atau mereka pura-pura tidak paham."

"Dia mungkin tidak sadar kalau itu tadi penampilan yang bagus, tapi pelan-pelan dia akan menemukan sebuah keseimbangan. Dia akan menemukan kemampuan untuk bermain dalam kecepatan yang tepat dalam kaitannya dengan mental. Ini adalah langkah-langkah yang mesti dia ambil.

"Dia merasa ini adalah kesalahannya karena dia tidak mencetak gol, tapi bukan seperti itu. Saya akan bilang kepada dia bahwa permainan dia bagus secara teknik. Kalau dia selalu bermain seperti ini, akan bagus untuk tim," Allegri menambahkan tentang Vlahovic.



Simak Video "Diisukan Pindah ke Manchester City, Ronaldo Trending "
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT