ADVERTISEMENT

AC Milan Nikmati Kemenangan atas Verona, lalu Fokus ke Atalanta

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 09 Mei 2022 22:00 WIB
AC Milans Alessandro Florenzi, right, reacts at the end of the Champions League Group B soccer match between Liverpool and AC Milan at Anfield, in Liverpool, England, Wednesday Sept. 15, 2021. Liverpool won the match 3-2. (AP Photo/Rui Vieira)
Alessandro Florenzi mengungkap AC Milan akan hati-hati mempelajari Atalanta. (Foto: AP/Rui Vieira)
Jakarta -

AC Milan mampu memetik kemenangan atas Verona untuk kembali memuncaki klasemen Liga Italia. Rossoneri kini mengalihkan fokus ke Atalanta.

Milan menang 3-1 saat bertanding di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Senin (9/5/2022) dini hari WIB. Dalam lagai itu, tim asuhan Stefano Pioli ketinggalan lebih dulu.

Milan kemasukan gol yang dicatatkan oleh Davide Faraoni. Sandro Tonali membukukan brace untuk membawa I Diavolo Rosso unggul, lalu Florenzi menjadi penutup kemenangan Milan.

Dengan tambahan poin penuh ini, Milan kembali memuncaki klasemen Liga Italia dengan raihan 80 poin. Zlatan Ibrahimovic cs unggul dua angka dari Nerazzurri.

Pada pertandingan berikutnya, Milan akan menghadapi tim peringkat ketujuh, Atalanta. Milan sadar bahwa La Dea bukan lawan yang mudah.

Milan dan Atalanta saling mengalahkan dalam lima pertandingan terakhir. Milan menang dua kali, Atalanta menang dua kali, dan satu laga lainnya selesai imbang.

Dalam dua lawatan terakhir ke San Siro, Atalanta tak pernah kalah dengan rincian sekal menang dan sekali imbang. Oleh karena itu, pantas kalau Florenzi waspada.

"Kami harus menikmati sore ini, karena kami pantas untuk itu, tapi sejak besok mempelajari Atalanta dengan hati-hati karena mereka tim hebat dan menjalani musim yang kuat," kata Florenzi di Football Italia.

"Saya pikir mereka yang berusaha pantas mendapatkan ganjaran. Selama beberapa bulan terakhir, saya sudah bekerja pagi, siang dan malam, mengorbankan waktu saya dengan semua orang yang mencintai saya, jadi saya bisa kembali untuk akhir musim."

"Saya bilang sebelum pertandingan, ada banyak pemain di sini yang bekerja seperti veteran di Serie A, tapi ini baru musim pertama atau kedua mereka. Saya datang ke grup yang penuh dengan talenta hebat dan mereka mempunyai mampu memberikan mereka keseimbangan itu," kata dia menambahkan.

(cas/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT