ADVERTISEMENT

AC Milan Bisa Sedekat Ini dengan Scudetto karena Fans

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 16 Mei 2022 05:00 WIB
MILAN, ITALY - MAY 15: AC milan players celebrate following the final whistle of the Serie A match between AC Milan and Atalanta BC at Stadio Giuseppe Meazza on May 15, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Jonathan Moscrop/Getty Images)
AC Milan butuh satu poin untuk mengunci gelar Scudetto. (Foto: Getty Images/Jonathan Moscrop)
Milan -

AC Milan di ambang Scudetto pada Liga Italia musim 2021/2022. Pelatih Stefano Pioli menganggap laju sip ini berkat semangat dari para fans.

AC Milan menjalani laga terakhirnya melawan Atalanta. Pada duel yang berlangsung di San Siro, Senin (16/5/2022) dini hari WIB, Rossoneri menang 2-0 lewat gol-gol Rafael Leao dan Theo Hernandez di babak kedua.

Hasil ini membuat Milan mantap di puncak klasemen Serie A Liga Italia dengan 83 poin. Il Diavolo Rosso cuma butuh satu poin lagi untuk mengunci Scudetto.

Inter Milan menjadi satu-satunya pesaing AC Milan. Nerazzurri mengumpulkan 81 poin setelah mengalahkan Cagliari 3-1.

Penampilan Milan yang sangat sip musim ini tak lepas dari gairah para fans. Pioli ingin para pemainnya mempertahankannya sampai akhir musim dan meraih bahagia pada akhir pekan selanjutnya.

"Saya harus memberi hormat kepada para fans, ini adalah pertandingan kandang terakhir kami musim ini, mereka telah menginspirasi kami dengan semangat mereka selama satu tahun, sekarang kami punya satu minggu lagi dan tidak boleh mengubah apapun, kami mempertahankan konsentrasi seperti biasa dan tenang," kata Pioli kepada DAZN.

"Atalanta adalah tim yang sangat kuat dan menciptakan banyak masalah, tetapi kami melakukannya dengan sangat baik di pertahanan dan memberikan mereka sedikit peluang mencetak gol. Kami juga berusaha dengan baik untuk menemukan solusi untuk menciptakan ruang-ruang itu, para pemain bergerak maju mundur, melebar, dan lebih dekat ke tengah."

"Semua pertandingan sebelumnya mengajarkan bahwa kami memiliki apa yang diperlukan dalam hal tekad, kepercayaan, dan keberanian. Kemenangan comeback atas Lazio dan Verona memberi kami lebih banyak kepercayaan, yang menghilangkan beberapa kecemasan."

"Para pemain tahu kami memiliki kekuatan dan kelemahan, kami harus mencoba memanfaatkan kekuatan kami sebaik mungkin," tegasnya.

Milan bertandang ke markas Sassuolo pada pekan terakhir Serie A. Inter di saat bersamaan menjamu Sampdoria.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT