Pioli Gunakan Kutipan Kobe Bryant agar Milan Membumi

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 16 Mei 2022 08:30 WIB
MILAN, ITALY - MAY 15: Players of AC Milan celebrate following the Serie A match between AC Milan and Atalanta BC at Stadio Giuseppe Meazza on May 15, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
AC Milan butuh satu poin lagi untuk kunci gelar Sucdetto. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Pelatih Stefano Pioli tak mau AC Milan terlena meski sudah sangat dekat dengan Scudetto. Kalimat Kobe Bryant pun dipakai untuk bikin Rossoneri membumi.

AC Milan menjalani laga terakhirnya di kandang melawan Atalanta. Pada duel yang berlangsung di San Siro, Senin (16/5/2022) dini hari WIB, Rossoneri menang 2-0 lewat gol-gol Rafael Leao dan Theo Hernandez di babak kedua.

Hasil ini membuat Milan mantap di puncak klasemen Serie A Liga Italia dengan 83 poin. Il Diavolo Rosso cuma butuh satu poin lagi untuk mengunci Scudetto.

Inter Milan menjadi satu-satunya pesaing AC Milan. Nerazzurri mengumpulkan 81 poin setelah mengalahkan Cagliari 3-1.

Apapun bisa terjadi pada pekan terakhir Serie A Liga Italia musim ini. Pioli tak mau Milan terlena karena musim ini belum selesai dan timnya belum memenangkan gelar.

"Saya menunjukkan kepada para pemain sebuah wawancara Kobe Bryant, yang mengatakan pekerjaan belum selesai, saat unggul 2-0 di Play-Off NBA. Kami belum selesai. Kami perlu menjaga ketenangan dan konsentrasi yang pada akhirnya bisa menjadi penentu," kata Pioli, dikutip dari Football Italia.

Kobe Bryant adalah mantan pemain basket yang juga sangat mencintai AC Milan. Kobe Bryant meninggal dunia pada Januari 2020 dalam kecelakaan helikopter.

Milan bertandang ke markas Sassuolo pada pekan terakhir Serie A. Inter di saat bersamaan menjamu Sampdoria.

(ran/nds)