Juventus Nirgelar, Allegri Bilang Begini

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 16 Mei 2022 09:30 WIB
Soccer Football - Serie A - Juventus v Inter Milan - Allianz Stadium, Turin, Italy - April 3, 2022 Juventus coach Massimiliano Allegri REUTERS/Massimo Pinca
Juventus mengakhiri musim 2021/2022 tanpa trofi (Foto: REUTERS/MASSIMO PINCA)
Turin -

Juventus dipastikan mengakhiri musim 2021/2022 tanpa trofi. Perasaan Massimiliano Allegri campur aduk.

Kekalahan dari Inter Milan di final Coppa Italia, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB, memastikan Juventus tidak meraih satu gelar pun pada musim ini. Bianconeri mengulang torehan buruk 10 tahun lalu.

Di Serie A, Juventus sudah dipastikan finis di posisi keempat. Sempat punya peluang mengangkat trofi di Piala Super Italia, Juventus juga dikalahkan Inter.

Sementara itu di Liga Champions, langkah Juventus cuma sampai babak 16 besar. Dusan Vlahovic dkk. disingkirkan oleh Villarreal.

Massimiliano Allegri menilai musim yang sulit seperti yang tengah dialami Juventus memang kadang terjadi. Setidaknya Allegri puas karena Juventus lolos ke Liga Champions.

"Ketika Anda di Juve, wajar kalau ada ekspektasi tinggi, tapi tahun-tahun seperti ini terjadi," ujar Allegri seperti dilansir Football Italia.

"Sementara itu kami lolos ke Liga Champions, sesuatu yang terlihat remeh tapi sebenarnya tidak. Sudah 11 tahun beruntun Juve tampil di Liga Champions dan itu hasil yang penting."

"Saya puas karena perkembangan tim dan target minimal yang dicapai. Kemudian saya tidak puas karena kami tidak memenangi apa pun."

"Selalu ada hal positif dari yang negatif, para petarung musim ini yang dihentikan oleh Inter. Kemudian momen-momen yang kadang menentukan. Anda harus menerima kekalahan di hari Rabu, sesuatu yang akan sulit saya hapus," kata Allegri menambahkan.

Juventus selanjutnya akan menjamu Lazio dalam lanjutan Liga Italia, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB.

(nds/ran)