ADVERTISEMENT

SEA Games 2021 Indonesia Vs Kamboja: Pram/Yere Menang, Unggul 2-0

Mercy Raya - Sepakbola
Senin, 16 Mei 2022 16:43 WIB
Pramudya/Yeremia
Foto: (dok PBSI)
Jakarta -

Indonesia mendapat poin kemenangan kedua dari Kamboja lewat ganda pertama Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Mereka menang usai duel dua gim.

Bertanding di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, pada Senin (16/5/2022), Pramudya/Yeremia menang mudah atas Heng Mengleap/Yam Samnang dengan skor 21-7, 21-14.

Di gim pertama, Pram/Yere sempat terlibat kejar mengejar poin hingga kedudukan 6-3. Setelah itu, juara Asia 2022 melesat jauh 18-3. Sebelum kemudian Pram/Yere mengakhiri gim pertama dengan skor 21-7.

Memasuki gim kedua, Pram/Yere sempat mendapat adangan. Mengleap/Samnang kerap membuntuti pelapis Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tersebut hingga berakhir dengan kedudukan 21-14.

Atas hasil tersebut, Indonesia kini unggul 2-0 atas Kamboja di perempatfinal Sea Games 2021 cabang bulutangkis. Setelah sebelumnya, tunggal pertama Chico Aura Dwi Wardoyo juga menyumbang angka di laga pertama melawan Kamboja.

Pramudya sendiri senang bisa melewati pertandingan hari ini dengan baik. Apalagi laga juga sesuai dengan apa yang diinginkan.

"Main hari ini sudah enak. Hanya tadi lapangannya bising sama pendukung tuan rumah. Itu cukup ganggu fokus," kata Pramudya lewat keterangan tertulisnya.

"Di gim pertama kami memang coba main bertahan dulu. Ngenakin defense. Di gim kedua baru kami coba buat lebih menyerang," Yeremia menimpali.

(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT