Dybala ke Juventus: Kukira Kita akan Bersama

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 17 Mei 2022 14:20 WIB
TURIN, ITALY - MAY 16: Paulo Dybala of Juventus sits barefoot on the pitch for the final time in a Juventus jersey following the Serie A match between Juventus and SS Lazio at Allianz Stadium on May 16, 2022 in Turin, Italy. (Photo by Jonathan Moscrop/Getty Images)
Paulo Dybala telah mengucapkan selamat tinggal kepada Juventus dan suporter. (Foto: Getty Images/Jonathan Moscrop)
Jakarta -

Paulo Dybala tak menyangka perjalanan tujuh tahun bersama Juventus berakhir. Perpisahan pun terasa sangat menyakitkan.

Dybala dipastikan pergi dari Juventus pada akhir musim ini setelah tidak menemui kata sepakat dalam kontrak baru. Laga terakhir pemain berjulukan La Joya dengan kostum Juventus di Allianz Stadium terjadi pada Selasa (17/5/2022) dini hari WIB.

Striker berusia 28 tahun itu tampil sebagai starter, namun tidak mencetak gol dalam laga yang tuntas 2-2. Dybala juga tampil selama 78 menit setelah digantikan oleh Martin Palumbo.

Dybala menangis saat semua pemain Juventus memberikan penghormatan kepada para suporter yang hadir. Dia juga tak kuasa mendekat ke suporter untuk mengucapkan selamat tinggal.

Leonardo Bonucci menjadi satu-satunya pemain yang menarik Dybala agar mau mendekat ke suporter. Pada saat itu, Dybala yang sudah menangis semakin tersedu-sedu layaknya seorang anak kecil.

TURIN, ITALY - MAY 16: Paulo Dybala of Juventus FC looks dejected after the Serie A match between Juventus and SS Lazio at Allianz Stadium on May 16, 2022 in Turin, Italy. (Photo by Sportinfoto/vi/DeFodi Images via Getty Images)Momen saat Leonardo Bonucci membawa Paulo Dybala mendekat ke suporter. (Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)

"Perpisahan benar-benar sulit, tetapi itu adalah bagian dari kehidupan! Senang berbagi tiga tahun ini bersama kamu," tulis Danilo selaku rekan Dybala di Juventus dalam unggahan media sosial pribadinya.

"Hidupku telah diperkaya berkat waktu yang dihabiskan bersamamu. Di setiap gerakanm, setiap gol kamu, setiap momen ajaib kamu, aku benar-benar emosional di lapangan, seperti seorang fans."

"Warisan kamu tidak akan pernah dilupakan dan kami, yang tersisa, memiliki kewajiban untuk menghormatinya. Terima kasih La Joya."

Juventus mengumumkan tidak akan memperpanjang kontrak Dybala sejak beberapa bulan lalu. Dia tampaknya tak percaya hal itu terjadi dan baru meluapkan semua perasaanya sehari sebelum melawan Lazio.

"Sulit untuk menemukan kata-kata yang tepat untuk mengucapkan selamat tinggal kepada kalian. Ada waktu yang panjang dan banyak sekali emosi yang dirasakan bersama-sama," kata Dybala di media sosialnya sehari sebelum laga melawan Lazio.

"Kupikir kita akan bersama beberapa tahun lagi, tapi takdir membuat kita berada di jalan yang berbeda. Aku tidak akan pernah melupakan segalanya yang sudah kalian berikan; setiap pertandingan, setiap gol. Aku tumbuh, belajar bersamamu. Aku telah menjalani mimpiku."

"Sudah tujuh tahun yang menakjubkan dengan 12 trofi dal 115 gol yang tidak akan pernah bisa diambil oleh siapapun. Terima kasih atas dukungannya terhadapku selama momen-momen yang sulit."

Simak Video 'Gol Lazio di Akhir Laga Buyarkan Kemenangan Juventus':

[Gambas:Video 20detik]



(ran/aff)