Inter Milan Dulu Pilih Allegri Sebelum Rekrut Inzaghi

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 17 Mei 2022 22:00 WIB
MILAN, ITALY - OCTOBER 24:  Massimiliano Allegri head coach of Juventus embraces Simone Inzaghi head coach of FC Internazionale during the Serie A match between FC Internazionale and Juventus at Stadio Giuseppe Meazza on October 24, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)
Simone Inzaghi bukan pelatih pilihan pertama Inter Milan, melainkan Massimiliano Allegri. (Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini)
Milan -

Direktur Inter Milan Beppe Marotta mengungkap fakta di balik perekutan Simone Inzaghi. Inter mengontak Massimiliano Allegri lebih dulu sebelum merekrut Inzaghi.

Pada musim panas lalu Nerazzurri mesti mencari pelatih baru setelah ditinggal Antonio Conte. Sampai akhirnya pada Juni Inter resmi menggaet Inzaghi dengan kesepakatan kontrak berdurasi dua tahun.

Akan tetapi, Inzaghi rupanya bukanlah pelatih pilihan pertama Inter melainkan Allegri. Ketika itu Allegri tidak sedang melatih tim manapun sejak meninggalkan Juventus pada akhir musim 2020/2021.

Allegri pada prosesnya kembali ke Juventus. Sedangkan Inter Milan membuat pilihan yang tepat karena Simone Inzaghi sukses mempersembahkan trofi Piala Super Italia dan Coppa Italia, serta masih berpeluang memenangi Scudetto yang akan ditentukan di pekan terakhir Serie A.

"Sebelum mendapatkan Inzaghi, kami mengontak Allegri," ungkap Marotta kepada DAZN. "Kami tidak pernah mengira Simone akan tersedia, sedangkan Max sudah jelas memiliki profil yang menarik jadi kami berbicara dengan dia."

"Kami menghubungi dia [Inzaghi] tanpa tahu bahwa dia sedang makan malam [dengan Presiden Lazio Claudio Lotito] dan Simone tentunya merasa sedikit malu. Saya mesti mengatakan waktu dan intuisi dari Piero Ausilio dan saya sendiri menentukan dalam hal menjalin sebuah kesepakatan yang cepat dengan dia tapi dengan respek terhadap Lotito."

"Ketika seorang pelatih atau pemain bertahan di suatu klub dalam waktu yang terlalu lama, seperti halnya Inzaghi di Lazio. Sudah tepat untuk menjajal sesuatu yang berbeda, sebuah kesempatan untuk berkembang," Marotta menyimpulkan.



Simak Video "Pendukung Inter Timbulkan Kerumunan Saat Rayakan Scudetto"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)