Suporter Roma Ketahuan Ngutil Jersey, Katanya Gara-gara Mourinho

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 18 Mei 2022 02:00 WIB
Roma coach Jose Mourinho watches the Serie A soccer match between Roma and Bologna, at the Rome Olympic stadium, Sunday, May 1, 2022. (Alfredo Falcone/LaPresse via AP)
Namun Jose Mourinho dibawa-bawa dalam kasus pencurian. (Foto: AP/Alfredo Falcone)
Jakarta -

Seorang suporter AS Roma tertangkap basah mencuri seragam di toko resmi klub. Ia mengakui perbuatannya dan menyebut nama Jose Mourinho sebagai biang keladi!

AS Roma menatap akhir musim Serie A 2021/2022 dari posisi enam. Posisi tersebut masih bisa berubah lagi tergantung hasil-hasil di pekan terakhir.

Bukan posisi yang cukup bagus memang, kendati tiket Liga Europa masih bisa diamankan. Namun sorotan terhadap Roma bukan soal hasil-hasil di kompetisi domestik.

Di bawah arahan Jose Mourinho, mereka berhasil menjejak final UEFA Conference League. Ini adalah final kompetisi Eropa pertama klub ibu kota tersebut dalam 31 tahun, sekaligus kesempatan mengakhiri puasa gelar sejak 2008 silam.

Peluang itu pula yang bikin Roma, khususnya Mourinho, mengambil prioritas dan menepikan Serie A mengingat skuad yang tipis. Tapi secara keseluruhan, publik Roma antusias dengan potensi Roma setelah apa yang terlihat selama musim pertama ini.

Antusiasme itu ternyata turut memicu aksi kriminal. Seorang suporter Roma, sebagaimana dilaporkan AGI via Corriere dello Sport, tertangkap basah mencuri di toko resmi klub.

Pemuda 29 tahun itu mencoba mengutil seragam tim hingga akhirnya ketahuan dan diserahkan ke polisi. Kepada polisi, ia mengaku tak tahan untuk mencuri seragam karena terlalu bersemangat dengan Roma polesan Mourinho musim ini.

"Roma-nya Mourinho bikin saya tergila-gila. Kami ada di final Conference League. Saya enggak tahan buat mengambilnya!" ungkapnya sebagaimana dilaporkan Football Italia.

AS Roma akan menghadapi Feyenoord pada final UEFA Conference League di Stadion Air Albania, Tirana, pada Kamis (26/5) dini hari WIB.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)