Maukah Mourinho Jadi Sir Alex Ferguson-nya Roma?

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 20 Mei 2022 05:00 WIB
ROME, ITALY - MAY 19: AS Roma coach Josè Mourinho during a training session at Centro Sportivo Fulvio Bernardini on May 19, 2022 in Rome, Italy. (Photo by Fabio Rossi/AS Roma via Getty Images)
Jose Mourinho terikat kontrak dengan AS Roma sampai 2024 (Foto: AS Roma via Getty Images/Fabio Rossi)
Roma -

Jose Mourinho kerap menyebut betapa ia menikmati kariernya di AS Roma. Maukah Mourinho melatih Roma untuk waktu yang lama seperti Sir Alex Ferguson di Manchester United?

Mourinho diangkat sebagai pelatih Roma pada awal musim ini. Pelatih asal Portugal itu diikat dengan kontrak sampai 2024.

Besarnya dukungan suporter Roma membuat Mourinho merasa nyaman dan diterima. Mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu pun bertekad membalasnya dengan trofi.

Ditanya apakah Mourinho mau melatih Roma untuk waktu yang lama seperti Sir Alex, Mourinho memberi jawaban diplomatis. Untuk saat ini, dia ingin fokus menjalankan kontraknya lebih dulu.

"Sir Alex Ferguson di Manchester United selama lebih dari 20 tahun. Sekarang saya 59 tahun, di sini sampai 79 tahun akan sulit. Tapi saya paham maksud pertanyaannya," ujar Mourinho seperti dilansir situs resmi klub.

"Saya sungguh menikmati berada di sini. Gairahnya terlihat, Anda merasakannya. Saya menerima proyek tertentu dan proyek itu untuk tiga tahun. Lalu kita lihat saja kelanjutannya."

"Saya kira saya akan di sini selama tiga tahun itu, saya jelas tidak berpikir atau ingin pergi sebelum akhir dari tiga tahun itu. Lalu kita lihat ke mana arah proyek ini."

"Besok saya ingin ada di sini. Musim depan saya ingin ada di sini. Itulah cara terbaik saya untuk menjawab pertanyaan Anda," kata Mourinho.

Lihat juga video 'Aksi Panjat Pagar Mourinho Berikan Instruksi ke Pemain AS Roma':

[Gambas:Video 20detik]



(nds/bay)