Rumor: Juventus Pulangkan Morata ke Atletico

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 20 Mei 2022 09:00 WIB
MILAN, ITALY - JANUARY 12: Alvaro Morata of Juventus FC looks on during the italian SuperCup match between FC Internazionale and Juventus at Stadio Giuseppe Meazza on January 12, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Alvaro Morata besar kemungkinan kembali ke Atletico Madrid. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Jakarta -

Alvaro Morata berpotensi pergi dari Juventus akhir musim ini. Media Spanyol mengabarkan bahwa Bianconeri enggan mempermanenkan status striker berusia 29 tahun tersebut.

Mantan striker Real Madrid dan Chelsea itu telah berada di Juventus selama dua musim. Itu adalah periode keduanya bersama Si Nyonya Tua setelah dipinjam dari Atletico Madrid.

Juventus sebetulnya punya opsi untuk membuat status pinjaman menjadi permanen dengan tambahan 35 juta euro. Namun, Marca melaporkan bahwa Juve telah memutuskan untuk tidak membayar uang tersebut.

Morata telah dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona, tetapi laporan baru-baru ini di Spanyol menunjukkan itu cuma opsi cadangan. Barcelona sedang membidik Robert Lewandowski, yang sudah menyatakan hengkang dari Bayern Munich di musim panas tahun ini.

Morata pertama kali gabung Juve pada periode 2014 hingga 2016. Dia membantu Juventus meraih gelar ganda di liga dan Coppa Italia berturut-turut. Dia juga mencetak gol dalam kekalahan final Liga Champions 2015 dari Barcelona.

Dia kembali ke Real Madrid setelah klausul pembelian kembali diaktifkan. Morata kemudian menjadi bagian dari Madrid yang mengalahkan Juve di final Liga Champions 2017. Morata kemudian membela Chelsea sebelum ke Atletico.

Morata sejauh ini sudah tampil 185 dengan seragam Juventus. Ada 59 gol dan 39 assist yang dibuat.

(ran/nds)