Vlahovic Mejan, Allegri: Ronaldo Dulu Juga Begitu

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 11 Mei 2022 09:00 WIB
Soccer Football - Serie A - Genoa v Juventus - Stadio Comunale Luigi Ferraris, Genoa, Italy - May 6, 2022  Juventus Dusan Vlahovic reacts REUTERS/Jennifer Lorenzini
Dusan Vlahovic didukung mengakhiri puasa gol melawan Inter Milan di final Coppa Italia. (Foto: REUTERS/JENNIFER LORENZINI)
Turin -

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mendukung Dusan Vlahovic mengakhiri puasa golnya. Striker baru Juventus tersebut sedang mendapat sorotan besar karena "mandul."

Penyerang Serbia berusia 22 tahun itu tampil impresif bersama Fiorentina dengan torehan 20 gol dalam 24 penampilan di paruh pertama musim ini. Namun, produktivitas Vlahovic menurun setelah digaet Juve pada Januari silam.

Baru tujuh gol yang bisa disumbangkan Vlahovic dalam 18 penampilannya untuk si Nyonya Besar. Vlahovic bahkan sudah empat pertandingan tanpa mencetak gol sejak membobol gawang Bologna dalam hasil imbang 1-1 di Allianz Stadium pada 16 April lalu.

Pada pertandingan terakhir di markas Genoa, Dusan Vlahovic menunjukkan ekspresi kesal saat digantikan Alvaro Morata di babak kedua. Juventus sendiri akhirnya kalah dengan skor 1-2.

Meski demikian, Juventus tetap akan mengandalkan Vlahovic kala menghadapi Inter Milan di final Coppa Italia pada Kamis (12/5/2022) dinihari WIB. Allegri tidak khawatir dengan seret gol yang dialami pemain barunya itu, sambil membandingkan dengan Cristiano Ronaldo, yang sukses mengemas 101 gol dalam tiga musim bersama Juventus.

"Saya harap dia mencetak dua gol! Tidak hanya satu gol," cetus Allegri kepada Tuttosport. "Vlahovic baik-baik saja kok dan kalem. Terkadang dia menuntut terlalu banyak kepada dirinya sendiri."

"Dia itu pantas bermain untuk Juventus dan dia bisa meningkat di musim depan. Dia sejauh ini sudah mencetak cukup banyak gol. Di Italia, tidak mudah untuk mencetak satu gol di setiap pertandingan," lanjut mantan allenatore AC Milan ini.

"Ketika Ronaldo datang dia juga tidak mencetak gol selama lima atau enam pertandingan. Kalau Vlahovic terlihat kesal, itu artinya dia peduli dengan apa yang dia lakukan," Allegri menambahkan.

(rin/nds)