Hati Tammy Abraham Sudah Tertambat di AS Roma

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 21 Mei 2022 11:00 WIB
ROME, ITALY - MAY 05: Tammy Abraham of AS Roma celebrates after scoring their sides first goal during the UEFA Conference League Semi Final Leg Two match between AS Roma and Leicester City at Stadio Olimpico on May 05, 2022 in Rome, Italy. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Hati Tammy Abraham sudah tertambat di AS Roma (Foto: Getty Images/Julian Finney)
Roma -

Tammy Abraham mengaku jatuh cinta dengan AS Roma. Ia tampil tajam di musim debutnya bersama Il Lupi.

AS Roma menutup Serie A 2021/2022 dengan kemenangan 3-0 atas Torino di Olimpico Turin, Sabtu (21/5/2022). Tiga gol kemenangan Roma di laga ini lahir dari brace Tammy Abraham dan gol dari Lorenzo Pellegrini.

Sumbangan dua gol dari Abraham di laga ini semakin menunjukkan begitu tajamnya penyerang asal Inggris ini di musim debutnya bersama Roma. Ia merapat ke Roma awal musim ini dari Chelsea dengan nilai transfer 40 juta euro.

Abraham langsung pamer ketajaman dengan mengemas 17 gol dan empat assist dalam 37 laga di Serie A musim ini. Pemain 24 tahun ini total telah mengemas 26 gol di semua ajang.

Ia menorehkan rekor sebagai pemain Inggris dengan gol terbanyak dalam satu musim Serie A. Ia melewati rekor 16 gol yang dibuat oleh Gerry Hitchens untuk Inter Milan pada musim 1961/1962.

Ia juga turut mengantarkan Roma menembus Europa Conference League untuk menghadapi Feyenoord. Sementara di Serie A, Abraham membantu Serigala Ibu Kota finis di posisi keenam.

Penampilan apiknya bersama AS Roma ini membuat beberapa klub asal Inggris dilaporkan ingin memulangkannya. Arsenal dan Manchester United disebut menjadi klub yang meminati Abraham.

Abraham mengaku sudah jatuh cinta Roma. Meski demikian, ia tak sepenuhnya menampik ketertarikan klub-klub dari Liga Inggris. Ia belum menenuntukan masa depannya untuk saat ini.

"Saya mencintai klub ini. Mereka memberi saya kesempatan untuk menunjukkan diri saya, hati saya ada di sini," ujar Abraham dikutip dari Football Italia.

"Kita akan melihat apa yang akan terjadi di masa depan, tetapi hati saya ada di sini," jelasnya.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)