Karena AC Milan Tim Terbaik Sejauh Ini

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 22 Mei 2022 01:23 WIB
MILAN, ITALY - MAY 15: AC milan players celebrate following the final whistle of the Serie A match between AC Milan and Atalanta BC at Stadio Giuseppe Meazza on May 15, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Jonathan Moscrop/Getty Images)
Pelatih Stefano Pioli menyebut AC Milan tim terbaik di Serie A sejauh ini, sehingga layak menempati posisinya sekarang. (Foto: Getty Images/Jonathan Moscrop)
Milan -

Pelatih AC Milan Stefano Pioli meyakini timnya adalah yang terbaik di sepanjang musim ini. Pioli percaya Milan mampu mengatasi tekanan di laga penentuan juara.

Tidak bisa dipungkiri Milan memperlihatkan performa impresif setelah konsisten di tiga besar sejak awal musim. Zlatan Ibrahimovic dkk tercatat merebut 25 kemenangan dan hanya empat kali kalah.

Milan juga memiliki hasil impresif melawan rival-rival langsungnya seperti Inter Milan, Napoli, dan Juventus. Rossoneri hanya sekali kalah, yang diderita saat menjamu Partenopei pada November silam.

Pada prosesnya AC Milan kini berada dalam pole position memenangi titel juara Liga Italia 2021/2022 setelah unggul dua poin dari rival terdekatnya, Inter Milan. Il Diavolo Rosso hanya membutuhkan minimal hasil seri saat di akhir pekan ini untuk merengkuh Scudetto pertamanya dalam 12 tahun.

Di pertandingan terakhir, Milan akan menyambangi Sassuolo di Stadion Mapei pada Minggu (22/5/2022) malam WIB. Pioli tidak khawatir dengan tekanan yang membayangi skuad Milan.

"Saya akan mengatakannya kepada anda," kata Pioli menjawab pertanyaan apakah Milan pantas memenangi titel juara. "Hari ini, menurut pendapa saya itu kami pantas di posisi pertama."

"Kami adalah tim terbaik sejauh ini tapi perlu menjadi yang terbaik pada pertandingan besok [melawan Sassuolo]," sambung dia dilansir Football-Italia.

"Saya percaya para pemain saya akan tidur dengan nyenyak. Mereka sedang dalam suasana yang aneh tapi positif. Saya melihat sikap yang sama sekalipun di dalam diri mereka mestinya ada banyak pikiran dan emosi. Kalau saya sendiri sih terbiasa tidak banyak tidur setelah pertandingan dan saya harap besok juga seperti itu," ucap Pioli menatap laga Sassuolo vs AC Milan.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)