AC Milan Dikritik karena Ejek Inter Saat Parade Scudetto

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 25 Mei 2022 11:20 WIB
AC Milan players parade with the Scudetto Trophy on a double decker bus in Milan, on May 23, 2022 one day after AC Milan won the Italian Serie A football match between Sassuolo and AC Milan. (Photo by Piero CRUCIATTI / AFP) (Photo by PIERO CRUCIATTI/AFP via Getty Images)
AC Milan dikritik karena aksinya mengejek Inter Milan saat parade Scudetto. (Foto: AFP via Getty Images/PIERO CRUCIATTI)
Milan -

Dalam perayaan suksesnya merebut Scudetto, AC Milan turut mengejek rivalnya, Inter Milan. Aksi Milan itu dikritik oleh mantan pemainnya sendiri, Aldo Serena.

Rossoneri tampil sebagai juara Liga Italia 2021/2022, mengalahkan juara bertahan Inter Milan. Kemenangan 3-0 di markas Sassuolo di pekan terakhir membuat Zlatan Ibrahimovic dkk. mengumpulkan 86 poin, unggul dua poin dari Nerrazzurri yang finis kedua.

Itu adalah Scudetto pertama Milan dalam 11 tahun. Sebelum ini Milan terakhir kali juara pada musim 2010/2011 ketika masih ditangani Massimiliano Allegri.

Sesuai tradisi AC Milan kemudian menggelar parade juara di atas bus beratap terbuka pada Senin (23/5/2022) waktu setempat. Parade tersebut berlangsung meriah dengan elu-elukan dari ribuan suporternya di sepanjang jalan menuju Piazza Duomo.

Di dalam perayaan gelar juara itu, Milan mengejek suporter Inter, manajer Simone Inzaghi, dan mantan pemainnya Hakan Calhanoglu, yang menyeberang ke rival sekota secara gratis pada musim panas lalu.

Semasa masih aktif bermain, Aldo Serena pernah memperkuat Inter Milan maupun AC Milan dengan mengoleksi total tiga medali juara Liga Italia. Serena tidak bersimpatik dengan ejekan Milan pada rival sekotanya.

"Sepanjang perayaan-perayaan juara saya selalu merasa gembira, menikmati momennya tanpa menyebut klub lain, terutama sebuah mantan klub," cuit dia di media sosial, yang diwartakan Football-Italia.

"Saya memang selalu merayakan sebuah gol melawan mantan-mantan klub saya, tapi saya tidak akan pernah mengejak dan saya tidak pernah mengolok-olok mantan kolega saya di depan publik," lugas pria berusia 61 tahun itu mengkritik AC Milan.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)