Ibrahimovic Akan Main Semusim Lagi, tapi dengan 1 Syarat Ini

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 25 Mei 2022 21:00 WIB
Zlatan Ibrahimovic of AC Milan celebrates at the clubs headquarters Casa Milan in Milan, on May 23, 2022 one day after AC Milan won the 2022 Italian Serie A
Bintang AC Milan Zlatan Ibrahimovic dikabarkan masih ingin bermain semusim lagi. (Foto: Piero Cruciatti/AFP via Getty Images)
Milan -

Zlatan Ibrahimovic dikabarkan sudah memutuskan bertahan di AC Milan semusim lagi. Namun ada satu syarat yang wajib dipenuhi Ibra untuk melanjutkan kariernya.

Bintang sepakbola Swedia itu baru saja memimpin Milan merebut gelar juara Liga Italia 2021/2022, Scudetto pertama klub dalam 11 tahun. Meski begitu, di balik sukses Milan terdapat pertanyaan terkait masa depan Ibrahimovic.

Kontrak Ibrahimovic dengan Milan tinggal tersisa sekitar sebulan. Tidak sedikit yang menyarankan mantan penyerang Juventus dan Inter Milan itu supaya pensiun saja apalagi usianya sudah mencapai 40 tahun.

Berdasar laporan Calciomercato, Zlatan Ibrahimovic masih kekeh bermain untuk musim 2022/2023. Akan tetapi keputusan akhir masa depan Ibrahimovic tidak hanya bergantung kepada si pemain saja, melainkan kondisi kebugarannya.

Mantan pemain Juventus, Inter Milan, Barcelona, PSG, dan Manchester United itu akan mengunjungi dokter spesialis dalam beberapa pekan ke depan untuk memeriksa apakah dia membutuhkan operasi lagi atau tidak. Kalau Ibrahimovic tidak butuh naik meja bedah maka AC Milan akan menawarkan kontrak baru berdurasi setahun. Akan tetapi apabila ternyata Ibrahimovic mesti melakoni operasi yang mana akan membuat dia absen selama beberapa bulan maka dia kemungkinan akan gantung sepatu.

Sementara itu AC Milan masih terus memburu seorang penyerang tengah baru terlepas dari keputusan masa depan Ibrahimovic. Saat ini Milan disebut-sebut sedang dalam proses mendatangkan Divock Origi yang kontraknya habis bersama Liverpool.

Meski kontribusinya di atas lapangan kurang maksimal, Zlatan Ibrahimovic sangat berpengaruh bagi skuad AC Milan yang banyak diisi pemain muda. "Zlatan itu memberikan perasaan aman," tutur Sandro Tonali.

"Melihat dia menyaksikan pertandingan dari bangku cadangan bernilai lebih besar dibandingkan ribuan isyarat. Dia itu seorang juara dan dia memprioritaskan tim. Dia sudah menaikkan level dan kuharap dia terus bermain. Dia itu menentukan di dalam dan di luar lapangan," kata pemain Italia itu tentang Ibrahimovic.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)