Hore! Medali Juara Serie A Pioli Sudah Kembali

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 26 Mei 2022 02:00 WIB
MILAN, ITALY - MAY 23: Stefano Pioli Head coach of AC Milan celebrates during the Serie A Victory Parade on May 23, 2022 in Milan, Italy. (Photo by AC Milan/AC Milan via Getty Images)
Medali juara Serie A milik Stefano Pioli sudah kembali. (AC Milan via Getty Images/AC Milan)
Reggio nell'Emilia -

Kabar baik untuk pelatih AC Milan Stefano Pioli. Medali juara Serie A miliknya yang sempat raib kini sudah kembali.

Pioli mengantarkan Milan meraih Scudetto musim ini. Akhir pekan kemarin, Rossoneri mengalahkan Sassuolo 3-0 di Mapei Stadium untuk menggeser rival sekotanya Inter Milan dari takhta juara.

Ini jadi gelar pertama Milan setelah puasa sejak 2010/2011, sekaligus trofi juara Liga Italia ke-19 sepanjang sejarah klub. Yang lebih istimewa untuk Pioli adalah Scudetto ini merupakan trofi pertama selama kariernya sebagai pelatih.

Maka wajar jika Pioli merasa senang bisa membuktikan kepada publik bahwa dia adalah pelatih jempolan di Italia. Sayangnya, Pioli sempat mendapat musibah ketika medali juara Liga Italia miliknya raib.

Saat pesta perayaan gelar juara di tengah lapangan, ada orang yang sengaja mengambil medali tersebut dari leher Pioli. Medali tersebut lantas sempat dicari-cari oleh Pioli dan pihak klub.

Bahkan Serie A sampai berniat untuk membuat replikanya andai tidak ketemu. Nah, rupanya medali juara itu masih rezeki Pioli karena sang pencuri justru mengunggah medali juara Serie A itu di akun sosial medianya.

Sudah bisa ditebak, kepolisian Reggio Emilia dengan mudah melacaknya dan mengambil dari tangan pencuri untuk dikembalikan kepada Stefano Pioli.

Kini mantan pelatih Inter tersebut bisa memajang medali juara di rumahnya, sebagai bahan cerita untuk anak dan cucu di masa depan.

(mrp/raw)