Ibrahimovic Tahan Sakit Berbulan-bulan demi Milan

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 27 Mei 2022 04:00 WIB
Zlatan Ibrahimovic of AC Milan celebrates at the clubs headquarters Casa Milan in Milan, on May 23, 2022 one day after AC Milan won the 2022 Italian Serie A
Zlatan Ibrahimovic merayakan gelar juara AC Milan. (Foto: Piero Cruciatti/AFP via Getty Images)
Jakarta -

Zlatan Ibrahimovic ternyata mesti menahan sakit berbulan-bulan untuk sekadar hadir di ruang ganti dan bermain dengan AC Milan. Pengorbanannya terbayar.

Ibrahimovic membantu AC Milan merebut Scudetto musim 2021/2022. Itu merupakan titel Serie A pertama Rossoneri dalam 11 tahun.

Penyerang 40 tahun itu sendiri mencetak delapan gol dan tiga assist dari 27 penampilan di liga. Ia beberapa kali harus absen karena mengalami masalah lutut.

Terungkap belakangan bahwa Ibrahimovic menunda prosedur operasi demi bisa hadir dan membantu Milan. Setelah Serie A 2021/2022 berakhir, pemain asal Swedia tersebut langsung menjalani operasi dan diperkirakan akan menepi delapan bulan.

Ibrahimovic pun mengungkapkan betapa besar perjuangan yang dilaluinya.

"Selama enam bulan terakhir, saya bermain tanpa ACL di lutut kiri saya. Lutut bengkak selama enam bulan. Saya cuma bisa berlatih dengan tim 10 kali dalam enam bulan terakhir, mendapatkan lebih dari 20 suntikan dalam periode itu," ungkapnya di media sosial seperti dilansir Football Italia.

"Saya mengosongkan lutut seminggu sekali selama enam bulan. Menggunakan penghilang rasa sakit setiap hari selama enam bulan. Hampir tidak tidur selama enam bulan karena rasa sakitnya."

"Belum pernah semenderita ini di dalam dan luar lapangan. Saya mengubah sesuatu yang mustahil menjadi mungkin terjadi. Dalam benar saya, saya cuma punya satu tujuan, membuat rekan-rekan setim dan pelatih juara Italia karena saya sudah berjanji. Hari ini saya mendapatkan ACL baru dan trofi lainnya," tandas Ibrahimovic.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)