Operasi Lutut, Ibrahimovic Menepi 8 Bulan

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 26 Mei 2022 06:00 WIB
MILAN, ITALY - MAY 23: Zlatan Ibrahimovic of AC Milan celebrate with fans victory parade of
Zlatan Ibrahimovic bakal absen delapan bulan. (Foto: AC Milan via Getty Images/Claudio Villa)
Jakarta -

Zlatan Ibrahimovic harus menepi delapan bulan setelah menjalani operasi lutut. Ini turut membuat masa depannya dipenuhi tanda tanya.

Usai membantu AC Milan merebut Scudetto, Ibrahimovic langsung naik ke meja operasi. Penyerang 40 tahun itu memang sudah merencanakan untuk menjalani prosedur bedah di lutut kirinya, guna memperbaiki kerusakan akibat cedera anterior cruciate ligament sebelumnya.

Ia diperkirakan menepi selama delapan bulan, alias melewatkan separuh musim 2022/2023. Ini pula yang membuat masa depannya menjadi serba tak menentu.

Sebab kontrak Ibrahimovic dengan AC Milan habis Juni 2022 ini. Belum ada kabar bahwa Rossoneri akan memperpanjang kerja sama dengan pemain asal Swedia tersebut.

"AC Milan mengumumkan bahwa Zlatan Ibrahimovic menjalani operasi pada lutut kirinya yang dilakukan oleh Dr Bertrand Sonnery-Cottet, dengan dihadiri direktur medis klub Stefano Mazzoni, di rumah sakit Jean Mermoz di Lyon," ungkap pernyataan resmi Milan.

"Operasinya berlangsung sukses dan proses pemulihannya diperkirakan antara tujuh dan delapan bulan."

Ibrahimovic mencetak delapan gol dan tiga assist di 23 penampilan Serie A musim ini. Kepemimpinannya di ruang ganti Milan krusial dalam sukses klub tersebut mengakhiri puasa gelar Serie A selama 11 tahun.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)