Franck Kessie Pamit dari Milan

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 28 Mei 2022 03:00 WIB
GEWISS STADIUM, REGGIO EMILIA, ITALY - 2022/05/22: Franck Kessie of Ac Milan  celebrates at the end of the Serie A match between Us Sassuolo and Ac Milan.  Ac Milan wins 3-0 over Us Sassuolo. Ac Milan wins the Serie A championship. (Photo by Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images)
Franck Kessie sudah pamitan dari AC Milan (Foto: LightRocket via Getty Images/Marco Canoniero)
Milan -

Franck Kessie sudah pamitan ke AC Milan dan para suporter lewat pesan di media sosial. Kessie kabarnya segera menuju Barcelona.

Kessie akan meninggalkan AC Milan pada musim panas ini. Kontraknya bersama Rossoneri habis pada 30 Juni mendatang.

Kessie menutup musim terakhirnya di Milan dengan manis. Gelandang internasional Pantai Gading itu ikut mengantar Milan meraih scudetto.

Mantan pemain Atalanta itu jadi salah satu pemain kunci dalam kesuksesan Milan menjuarai Serie A 2021/2022. Dia tampil 31 kali di Liga Italia dan mencetak enam gol.

"Setelah lima tahun, saya tidak pernah mengira pengalaman hebat ini akan ditutup dengan cara terbaik, dengan emosi yang unik: kami juara Italia!" Kessi menulis di akun Instagram-nya.

"Bangga mengenakan seragam ini dan pernah jadi bagian dari perjalanan ini bersama teman-teman setim yang hebat. Terima kasih untuk segalanya, terima kasih semuanya."

Franck Kessie gabung AC Milan dari Atalanta pada 2017. Selama lima musim berseragam merah-hitam, Kessie mencatatkan 223 kali penampilan di semua kompetisi, mencetak 37 gol dan 16 assist.

Menurut laporan Sport, Franck Kessie akan segera diumumkan sebagai pemain Barcelona dalam beberapa hari ke depan.

(nds/mrp)