Kessie: Scudetto Kado Perpisahan Terbaik dengan Milan

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 26 Mei 2022 07:20 WIB
MILAN, ITALY - MAY 23: Franck Kessie Players of AC Milan celebrate with fans victory parade of
Franck Kessie merayakan titel Serie A bersama skuad AC Milan. (Foto: AC Milan via Getty Images/Claudio Villa)
Jakarta -

Franck Kessie menyampaikan perpisahannya dengan AC Milan. Perpisahan yang ditandai trofi Serie A, disebutnya sebagai perpisahan terbaik dengan Rossoneri.

Kessie akan meninggalkan AC Milan pada musim panas nanti. Kontraknya dengan klub habis pada Juni mendatang dan ia dilaporkan akan gabung Barcelona.

Lima musim memperkuat Milan, gelandang asal Pantai Gading ini menjadi sosok utama di lini tengah. Ia total memainkan 223 pertandingan bersama Il Diavolo Rosso dengan mencetak 37 gol dan 16 assist.

Pada musim 2021/2022 kemarin, pemain 25 tahun tersebut tampil 31 kali dengan sumbangsih enam gol. Ia menjadi salah satu faktor kunci kesuksesan Milan menjuarai Serie A lagi setelah 11 tahun.

Kini waktunya Kessie mengucapkan perpisahan dan titel Serie A, satu-satunya gelar yang dimenanginya selama bersama Milan, menjadi penutup sempurna.

"Ini sudah menjadi lima tahun yang sangat penting, di mana saya sangat berkomitmen terhadap proyek klub. Saya ikut merasa sangat senang untuk kota ini, klub, para suporter, pelatih, buat saya, dan keseluruhan keluarga ini," katanya kepada Canal+ Sport Africa dilansir Football Italia.

"Ini adalah bulan terakhir dalam kontrak saya di sini, tapi dalam lima tahun terakhir kami mampu kembali ke Liga Champions dan memenangi Scudetto. Saya melakukan apa yang diharapkan dari saya ketika didatangkan ke sini dan saya rasa ini adalah cara terbaik untuk berpisah," imbuh Kessie.



Simak Video "Prediksi AC Milan vs MU Bersama Milanisti Indonesia dan United Indonesia Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)