Rafael Leao Senang Diminati Madrid, tapi ...

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 28 Mei 2022 11:00 WIB
AC Milans Portuguese forward Rafael Leao celebrates after AC Milan scored its second goal during the Italian Serie A football match between Hellas Verona and AC Milan on May 8, 2022 at the Marcantonio-Bentegodi stadium in Verona. (Photo by MIGUEL MEDINA / AFP)
Rafael Leao kabarnya diminati Real Madrid (Foto: AFP/MIGUEL MEDINA)
Jakarta -

Rumor ketertarikan Real Madrid juga sampai ke telinga Rafael Leao. Winger AC Milan itu senang mendengar Madrid menginginkannya.

Rafael Leao jadi salah satu pilar penting dalam kesuksesan Milan meraih scudetto. Dia mencetak 11 gol dan 10 assist dalam 34 kali penampilan di Serie A.

Itu termasuk hat-trick assist di pekan terakhir Liga Italia saat Milan menang 3-0 atas Sassuolo. Leao terpilih sebagai Pemain Terbaik Serie A 2021/2022.

Penampilan apik tersebut kabarnya membuat Madrid melirik Leao. Los Blancos dilaporkan siap menyodorkan 128 juta euro untuk mendapatkan pemain berusia 22 tahun itu.

Rafael Leao senang mendengar Real Madrid tertarik kepadanya. Namun, Leao masih betah di Milan.

"Saya di Milan, saya masih punya kontrak dua tahun lagi dan saya merasa seperti di rumah sendiri. Saya senang mendengar Milan bilang saya tidak tersentuh," ujar Leao kepada A Bola seperti dilansir Football Italia.

"Rumor soal ketertarikan Real Madrid membuat saya senang, tapi saya tetap membumi. Saya bangga bekerja dengan pemain-pemain berpengalaman."

Rafael Leao gabung Milan pada musim panas 2019. Sempat kesulitan di dua musim pertamanya di Italia, pemain internasional Portugal itu akhirnya bersinar pada 2021/2022.

"Dua musim pertama tidak berjalan seperti yang saya inginkan di Milan, tapi sekarang saya lebih matang dan merasa lebih percaya diri. Saya ingin jadi panutan untuk klub dan timnas. Saya harap bisa melakukan hal-hal hebat di masa depan," kata Rafael Leao.

(nds/yna)